Trending

Pelaksanaan HUT Ke-18 Balangan Direncanakan Digelar Sederhana

Rapat: Dalam rapat persiapan pelaksanaan Hari Jadi bertempat di Aula Benteng Tundakan - Foto Net


BANUATODAY.COM, PARINGIN– Peringatan Hari Jadi ke-18 Kabupaten Balangan dipastikan akan berlangsung secara sederhana. Hal ini mengingat masih cukup tingginya angka penularan Covid-19 di kabupaten tersebut.

Dalam rapat persiapan pelaksanaan Hari Jadi bertempat di Aula Benteng Tundakan beberapa waktu lalu, Wakil Bupati Balangan H Supiani yang memimpin rapat telah merumuskan kegiatan bersama seluruh SKPD Balangan itu.

Peringatan Hari Jadi Balngan yang jatuh pada 8 April ini pelaksanaannya dipastikan akan berbeda. Direncanakan akan digelar secara sederhana, yaitu dengan melaksanakan aksi kebersiahan dan keindahan, salat hajat di Masjid Al-Akbar Balangan, serta sambutan untuk Pembantu Pembina Keluarga Berencana (PPKB).

Ditiadakannya perayaan puncak HUT Kabupaten Balangan ke-18 pada 2021 ini terkait protokol kesehatan untuk mencegah penularan dan penyebaran Covid-19 di Balangan.

H Supiani menyampaikan, rencana kegiatan ini sudah dikonsultasikan dengan bupati. “Karena berkaitan dengan Covid-19 di Balangan yang semakin meningkat, kegiatan Hari Jadi tidak dilaksanakan secara semeriah seperti tahun-tahun sebelumnya,” ujarnya.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Balangan H Sufrianoor juga menyampaikan, pihaknya tetap meminta semua masyarakat untuk melaksanakan aksi kebersihan dan keindahan di lingkungan masing-masing. Baik di kecamatan maupun di perkotaan.

SKPD yang ada di kabupaten tentunya juga akan memberikan warna bagi peringatan hari jadi yang ke-18 Kabupaten Balangan,” ujarnya. (fsl/net)

Lebih baru Lebih lama