Trending

Ketua TP PKK Balangan Bersama KOWAS Dan SBC Blusukan Ke Warga Pra Sejahtera

 

DISKUSI: Ketua Tim TP PKK Kabupaten Balangan Sri Huriyati Abdul Hadi saat berdiskusi dengan keluarga ODJG - Foto Dok

BANUATODAY.COM, PARINGIN - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Balangan Sri Huriyati Abdul Hadi mengajak serta Komunitas Wartawan Sanggam (KOWAS) dan Sahabat Balangan Centre (SBC) untuk menyambangi rumah kaum dhuafa, anak yatim serta Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ), Minggu (23/5/2021) di Kecamatan Halong Kabupaten Balangan.

Dalam kegiatan blusukan itu, isteri orang nomor satu di pemerintahan berjuluk Bumi Sanggam tersebut turun dan mendengarkan langsung keluhan masyarakat. Selain itu dirinya juga memastikan keadaan para lansia, anak yatim dan Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ).

"Sebenarnya kegiatan seperti ini sudah lama kita lakukan bersama SBC. Sekarang kembali saya sempatkan lagi walau pun ditengah kesibukkan memimpin organisasi TP PKK Kabupaten Balangan,” ucapnya.


Saat blusukan kali ini dirinya mengaku bisa melihat langsung keadaan serta situasi di lapangan. Selanjutnya bisa memastikan upaya dan solusi apa yang akan kita berikan kepada mereka.

“Untuk kegiatan hal seperti ini memang tidak terjadwal khusus. Namun ketika mendengar ada laporan dari masyarakat melalui SBC atau mungkin KOWAS, kami akan menindak lanjuti dengan cepat,” tambahnya.

Dirinya pun berjanji kedepannya bisa banyak waktu untuk terus turun langsung memastikan keadaan orang-orang yang memang membutuhkan baik itu keadaan lansia, anak yatim-piatu, kaum dhuafa maupun ODGJ.(rls/ar)


Lebih baru Lebih lama