Trending

Abdul Hadi Serahkan Bantuan Korban Terdampak Musibah Kebakaran

 

PENYERAHAN: Bupati Balangan H Abdul Hadi menyerahkan bantuan musibah kebakaran - Foto Dok


BANUATODAY.COM, BALANGAN- Bupati Balangan Abdul Hadi didampingi Kepala Dinas Sosial Ribowo menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Desa Tungkap Kecamatan Paringin Selatan Kabupaten Balangan, Minggu (27/6/2021).

Abdul Hadi mengungkapkan, rasa duka citanya atas musibah yang menimpa warga di Desa Tungkap tersebut.

"Kami turut berduka cita atas musibah kebakaran yang menimpa Tardi dan keluarga," ucapnya usai menyerahkan bantuan.

Dirnya berharap, bantuan yang diberikan dapat bermanfaat meski tidak sebanding dengan nilai kerugian akibat musibah tersebut.

"Memang bantuan yang diberikan tidak seberapa dibanding kerugian akibat kebakaran tersebut, tapi semoga bisa mengurangi beban korban kebakaran," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Balangan Ribowo saat mendampingi Bupati Balangan menuturkan, bantuan yang di serahkan berupa uang tunai sebesar Rp14 juta rupiah.

"Jumlah bantuan yang dikeluarkan sesuai dengan tingkat kerusakan rumah yang diakibatkan oleh kebakaran tersebut, tapi maksimal bantuan yang kita berikan sebanyak Rp16 juta," ungkapnya.

Tardi korban kebakaran mengaku, sangat berterima kasih kepada Bupati Balangan dan pihak Pemerintah Daerah (Pemda) yang telah memperhatikan nasib warga yang terkena musibah tersebut.

"Terima kasih kepada Bupati Balangan dan jajaran, karena sudah memperhatikan warganya yang tengah tertimpa musibah. Bermodal dari bantuan ini kami akan mencoba membangun lagi rumah kami," tukasnya. (vro/ans)

Lebih baru Lebih lama