Trending

Bupati Balangan Launching Produk Asli UMKM Daerahnya Masuk Ritel Modern

PERESMIAN: Bupati Balangan H Abdul Hadi di acara Launching produk asli UMKM Balangan masuk ritel modern - Foto Dok


BANUATODAY.COM, BALANGAN - Bupati Balangan H Abdul Hadi Launching produk asli Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) warga Balangan disalah satu Retail Modern di Kecamatan Paringin, Kabupaten Balangan, Rabu (30/6/2021).

Pada kesempatan tersebut dirinya meminta kepada seluruh UMKM di Kabupaten Balangan bisa terus berinovasi, berkreasi dan meningkatkan citra rasa, guna produk UMKM lokal bisa bersaing dengan produk luar.

“Kami berharap kepada para UMKM untuk terus berinovasi dan berkreasi dalam meningkatkan kualitas produknya, sehingga bisa di terima oleh masyarakat Balangan, bahkan tidak menutup kemungkinan bisa masuk di seluruh Indomaret yang ada di Kalsel maupun seluruh Provinsi di Indonesia,” ujarnya disela acara.

Dirinya mengatakan kegiatan Launching produk UMKM Balangan dengan indomaret kali ini merupakan kerjasama antara  Pemerintah Daerah setempat dengan pihak ritel Indomaret. Kesempatan ini merupakan momentum kebangkitan perekonomian masyarakat Balangan, khususnya para pelaku UMKM.

"Jadi jangan sia-siakan kesempatan tersebut untuk memasarkan produk UMKM lokal di Ritel modern seperti Indomaret, hal tersebut bisa meningkatnya perekonomian masyarakat Balangan. Ini merupakan suatu kebanggaan," tuturnya.


Sebagai informasi turut hadir mendampingi Bupati yaitu, Sekda Balangan Yuliansyah, Plt Koperasi (UMKM) dan Perindustrian Balangan Syamsul Hidayat, staff khusus UMKM Syaiful Arif, Serta Unsur Muspika Kecamatan Paringin.

Ditempat yang sama, Branch Manager Indomaret Cabang Kalselteng Theopilos Indra Gunawan, menyampaikan, bersinergi dengan UMKM merupakan komitmen dari PT Indomarco Prismatama (Indomaret) juga dapat berkontribusi dengan Pemerintah Daerah pada umumnya dan UMKM pada khususnya.

“Inilah yang menjadi landasan dibuatnya MoU dengan UMKM Kabupaten Balangan,” tutupnya. (vro/fsl)

Lebih baru Lebih lama