Trending

FKIP Uniska Banjarmasin, Teken MoU Dengan PT Putera Barito Berbakti

PENANDATANGAN: Dekan FKIP Uniska melakukan kerjasama dengan CEO Barito Putera - Foto Net


BANUATODAY.COM, BANJARMASIN- Sebagai salah satu bentuk meningkatkan pembelajaran dan wadah berkarya dalam meimplementasikan ilmu, PT Putera Barito Berbakti melakukan kerjasama dengan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Islam Kalimantan (Uniska) Banjarmasin.

Bentuk kerjasama sendiri tertuang dalam nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU), yang ditandatangani oleh kedua belah pihak yakni hadir CEO Barito Putera Hasnuryadi Sulaiman dan Dekan FKIP Uniska Dr Yuliansyah, di lantai 4 Gedung A Uniska, Kamis (10/6/2021).

"Semoga MoU ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, khususnya PS Barito Putera yang juga berada dibawah naungan Perusahaan sendiri," Ungkap Hasnur.

Dirinya juga mengatakan nantinya para mahasiswa lulusan Uniska bisa bergabung dan berkarya di Hasnur Group, sebaliknya karyawan Hasnur Group juga bisa menimba ilmunya di Uniska.

"Tidak menutup kemungkinan para pemain sepakbola Barito Putera juga bisa mendapatkan ilmunya disini," tambahnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Dekan FKIP Uniska, Dr.Muhammad Yuliansyah,M.Pd, Ia mengatakakan ini sebuah bentuk implementasi program pemerintah Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka.

"Nantinya mahasiswa FKIP Uniska akan mengajar di Sekolah Olahraga Barito Putera (SOBP), hal tersebut selaras antara teori di bangku kelas dan praktek di lapangan yang merupakan langkah konkrit nyata dalam kerjasama tersebut," katanya.

Bahkan baginya kerja sama ini juga akan memberikan kemudahan akademisi-akademis Uniska untuk menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi, terutama yang berkaitan dengan olahraga bola.

"Bentuk kerjasama ini menjadi wadah bagi dosen dalam melaksanakan penilaian agar lebih cepat, tepat dan efektif. Sehingga bisa menjadikan para dosen kami lebih terampil dalam melakukan penelitian, khususnya seputar sepakbola," tukasnya. (fsl/net).

Lebih baru Lebih lama