Trending

Menghadapi Thailand, Shin Tae-yong Andalkan Generasi Muda

 

 LATIHAN: Persiapan Timnas Indonesia jelang melawan Timnas Thailand - Foto Net

BANUATODAY.COM, DUBAI – Tim Nasional (Timnas) Indonesia melawan Thailand dalam laga lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. 

Pertandingan itu berlangsung di Stadion Al-Maktoum, Uni Emirat Arab (UEA), Kamis (3/6/2021), malam WIB.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengandalkan para pemain muda dalam menjalani tiga laga tersisa Grup G. Setelah Thailand, Timnas Indonesia akan melawan Vietnam (Senin 7 Juni 2021) dan UEA (Jumat 11 Juni 2021).

Keputusan Shin Tae-yong memakai tenaga pemain muda sudah dipikirkan dengan matang. Pemilihan pemain muda demi regenerasi di tubuh Timnas Indonesia.

Meski membawa pemain-pemain muda, Shin Tae-yong tetap menargetkan kemenangan. Juru taktik asal Korea Selatan (Korsel) itu bahkan menilai Timnas Indonesia punya peluang untuk mengalahkan Thailand meski secara kualitas kalah.

“Mungkin kami tidak bisa lolos dari kualifikasi Piala Dunia 2022, tetapi kita datang ke sini untuk bekerja keras semaksimal mungkin. Saya melihat kemauan pemain pun luar biasa,” kata Shin Tae-yong, dikutip dari laman resmi PSSI, Kamis (3/6/2021).

“Persiapan untuk tiga pertandingan ini, sengaja kami mengganti dengan generasi baru, pemain yang kami bawa juga muda semua, jadi pertandingan kedepannya, wajib mendapatkan kemenangan, tetapi jujur saya melihat adanya harapan itu dan kami datang untuk bermain maksimal,” tuturnya.

Hasil positif wajib diraih Timnas Indonesia dari Thailand karena kekalahan akan makin memperburuk citra Timnas Indonesia. Sebab, Garuda belum pernah sekali pun memenangkan pertandingan di Grup G.

Timnas Indonesia kalah lima kali sehingga berada di posisi juru kunci. Hal itu membuat Timnas Indonesia sudah tidak memiliki peluang lagi untuk lolos ke putaran final Piala Dunia 2022.

Oleh sebab itu, Evan Dimas ingin memenangkan pertandingan kontra Thailand. Kemenangan akan menjadi kado berharga bagi suporter Timnas Indonesia di Tanah Air.

“Kami membawa nama baik negara dan memang saat ini yang kami tunggu-tunggu. Sebab, setelah pandemi, kami tidak pernah mengadakan laga Internasional,” kata Evan Dimas.[okz/fsl]

Lebih baru Lebih lama