Trending

Tekan Penyebaran Covid-19 di Banua, Polda Kalsel Ikut Menggelar Vaksinasi Massal

VAKSINASI: Pelaksanaan vaksinasi massal serentak di Kota Banjarmasin - Foto Net


BANUATODAY.COM, BANJARMASIN- Sebagai salah satu upaya dan berkomitmen dalam menekan penyebaran Covid-19 di Banua, Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan memdukung pelaksanaan vaksinasi massal serentak di Banjarmasin, Sabtu (26/6/2021).

Wakil Kepala Polisi Daerah (Wakapolda) Kalsel Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono,  meninjau pelaksanaan vaksinasi massal serentak tersebut. Dirinya mengatakan animo masyarakat untuk di vaksinasi cukup besar.

"Dalam rangka Hari Bhayangkara ke-75 tahun 2021, Polda Kalsel ikut menggelar vaksinasi serentak. Masyarakat yang ikut divaksinasi cukup besar," ungkapnya.

Adapun beberapa titik lokasi pelaksanaan vaksinasi serentak ini yakni Aula Bhayangkari Mathilda Batlayeri, Gedung Mahligai Pancasila, Gedung Sultan Suriansyah, GOR Hasanuddin, dan RS. Bhayangkara Banjarmasin, serta di Mako Sat Brimob Banjarbaru.

Sasaran vaksinasi massal kali ini masih diberikan kepada seluruh lapisan masyarakat baik lanjut usia (Lansia) maupun mahasiswa yang terbagi di 11 Kabupaten dan 2 Kota di Kalsel.

"Kita coba menimbulkan menimbukan kesadaran bagi masyarakat akan pencegahan penularan covid-19 dengan di beri vaksin, Ini menjadi hal yang positif dalam proses menyikapi pandemi covid-19 saat ini,” tambahnya.

Dari adanya vaksinasi massal ini, dirinya berharap adanya tercipta kekebalan kelompok atau Herd Immunity dari virus Covid-19. Walau sudah menerima vaksin namun masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas.

"Ada kurang lebih target 19.000 orang peserta dari seluruh wilayah hukum Polda Kalsel, kami juga bekerjasama dengan TNI, Dinas Kesehatan serta stakeholder terkait lainnya. Semoga Pandemi Covid-19 segera berakhir sehingga kita semua bisa beraktifitas dan melaksanakan kegiatan seperti biasanya," tukasnya. (fsl/net)

Lebih baru Lebih lama