Trending

Terlihat Lebih Santai, Ibnu Sina Ingatkan Disiplin Prokes di PSU Pilgub Kalsel

 

PILGUB: Ibnu Sina memberikan hak suaranya di TPS 02 Kelurahan Pemurus Dalam, Banjarmasin Selatan - Foto Net


BANUATODAY.COM, BANJARMASIN- Ditengah masih adanya Covid-19, Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pemilihan Gubernur Kalsel 2021 tetap dilaksanakan disebagian wilayah Kota Banjarmasin.

Walikota Banjarmasin terpilih periode 2021-2024, Ibnu Sina mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS) 02, Kelurahan Pemurus Dalam Kecamatan Banjarmasin Selatan, Rabu (9/6/2021) pagi, untuk menggunakan hak suaranya.

Tidak lupa dirinya juga mengingatkan kepada masyarakat yang datang ke TPS untuk selalu mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

"Bukan hanya masyarakat saja yang patuh prokes, tapi bagi para petugas TPS harus disiplin dalam penerapannya," tegasnya, setelah mencoblos.

Ibnu yang datang bersama keluarga dalam menggunakan hak suaranya mengaku bisa lebih santai saat menyoblos di PSU Pilgub Kalsel kali ini dibanding Pilkada 9 Desember lalu.

“Kita merasa santai, karena waktu jadi paslon pilwali pikiran terasa tegang untuk berharap mendapatkan dukungan suara masyarakat," bebernya.

Walaupun begitu dirinya juga berharap paslon yang terpilih di PSU Pilgub Kalsel ini dapat berjalan aman dan kondusif, sesuai dengan arahan dan amar putusan Mahkamah Konstitusi. Bagaimanapun juga proses demokrasi ini tetap harus dijalani dengan baik. 

“Semoga nanti terpilih gubernur yang terbaik untuk kemajuan banua, dan secara aturan tidak ada yang dilanggar. Sehingga legitimasinya semakin kuat untuk melaksanakan tugas sebagai gubernur Kalsel,” tuturnya.

Di samping itu, Ibnu juga menilai bahwa tingkat partisipasi pemilih di PSU Pilgub Kalsel ini cukup meningkat. Hal tersebut terlihat dari jumlah pemilih di TPS 02 tempatnya memilih sangat antusias disambut warga.

“Kebetulan tadi saya sempat bertanya ke petugas, hingga jam setengah 10 tadi, sudah lebih dari 70 persen yang datang ke TPS 02,” pungkasnya. (net/fsl).

Lebih baru Lebih lama