Trending

UDD PMI Kota Banjarmasin, Bagikan Souvenir Untuk Pendonor! Ini Lokasinya

 

BANUATODAY.COM, BANJARMASIN- Dalam rangka rangkaian memperingati Hari Donor Darah Sedunia yang jatuh pada 14 Juni setiap tahunnya, Unit Donor Darah (UDD) PMI Kota Banjarmasin bagikan 200 souvenir untuk orang yang mendonorkan darahnya pada Rabu (26/6/2021).

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala UDD PMI Kota Banjarmasin Dr Aulia Ramadhan Supit. Dirinya juga mengatakan langkah tersebut Ia ambil untuk menambah jumlah pendonor sehingga permintaan akan keperluan darah bisa  terpenuhi.

"Alhamdulillah setiap tahunnya bisa kita adakan, kali ini ada di dua tempat berbeda yaitu, di Kantor UDD PMI Kota Banjarmasin dan Halaman Mesjid Raya Sabilal Muhtadin, adapun isi dalam souvenir mulai dari beras dan lain-lain," ungkapnya.

Sebelumnya UDD PMI juga sudah melaksanakan kegiatan yang serupa pada hari senin (14/6/2021) lalu, terlihat dari kegiatan tersebut jumlah masyarakat yang mengantri sangat antusias untuk mendonorkan darahnya.

"Pada biasanya jumlah pendonor terlihat stabil, berdasarkan laporan data perhari hanya sekitar 50 hingga 100 pendonor, namun pada waktu itu mencapai 187 orang pendonor," beber Rama.

Selain itu pihaknya juga terus mengambil langkah cepat untuk melakukan terobosan baru dengan memberikan surat dalam meningkatkan stok darah, salah satunya dengan mengajak para karyawan, pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) diberbagai instansi untuk mendonorkan darahnya. Ia juga menegaskan dengan cara tersebut terbukti cukup ampuh dalam meningkatkan stok darah, terlihat sekarang UDD PMI Kota Banjarmasin cukup sibuk dari biasanya.

"Saat ini para petugas sedang berada di beberapa instansi di Wilayah Banjarmasin tengah untuk melakukan kegiatan donor darah. Stok darah yang tersedia saat ini kurang lebih ada 100 kantong dari berbagai macam golongan, semoga apa yang kami lakukan bisa berjalan lancar sehingga bisa memenuhi akan permintaan darah," tukasnya. (fsl/net)

Lebih baru Lebih lama