Trending

800 Aparat Gabungan Diterjunkan, Kawal Aksi #SaveKPK Jilid III di Banjarmasin

PENGAMANAN: Aparat gabungan melakukan pengawalan mahasiswa dalam aksi #SaveKPK jilid III - Foto Net


BANUATODAY.COM, BANJARMASIN- Sedikitnya ada sekitar 800 personil gabungan diterjunkan untuk melakukan pengamanan bela Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam aksi #SaveKPK jilid III kali ini di Kota Banjarmasin.

Tim gabungan yang terdiri dari beberapa aparat termasuk Brimob serta TNI yang menjaga dan mengawal para mahasiswa yang tergabung dalam BEM se-Kalimantan Selatan dalam aksi lanjutan tersebut pada Kamis (1/7/2021).

"Ada total sekitar 800 personil tim gabungan kita terjukan dengan Bawah Kendali Operasional (BKO), ucap Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Rachmat Hendrawan.

Sebagai salah satu kewajiban tugas kepolisian untuk mengayomi dan melindungi masyarakat, pihaknya tetal melakukan mekanisme pengamanan yang tidak jauh berbeda dari dua aksi mahasiswa sebelumnya.

"Sebagai pengayom dan melayani, memberikan pemgamanan merupakan kewajiban bagi institusinya," tambahnya.

Dirinya juga berharap agar aksi mahasiswa gabungan se-Kalsel hari ini berjalan damai dan kondusif. Sampaikan aspirasi dengan damai tanpa anarkis.

“Semoga semua berjalan kondusif, jangan  sampai ada tindak anarkis dan kekerasan bahkan jangan sampai ada korban yang tidak diinginkan," tutupnya.

Sebagai informasi, Aksi #SaveKPK jilid III akan dipusatkan di Gedung DPRD Provinsi Kalsel. Aparat sudah mulai berjaga di ruas jalan Lambung Mangkurat sejak pukul 11.00 tadi. Bahkan sejumlah mobil water canon juga ikut dipasang di depan Rumah Banjar itu. (fsl/net)

Lebih baru Lebih lama