Trending

Abdul Hadi Pimpin Persiapan PTM Sekolah Ajaran Baru di Balangan

 

WAWANCARA: Bupati Balangan menjelaskan terkait Rakor Satgas Covid-19 - Foto Dok


BANUATODAY.COM, BALANGAN- Pemerintah Kabupaten Balangan melalui Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 membuka opsi untuk mengizinkan kembali digelarnya pembelajaran tatap muka menjelang masuknya tahun ajaran baru 2021/2022.

“Kemungkinan besar Insya Allah pembelajaran tatap muka di Balangan bisa dilaksanakan pada jadwal yang telah ditentukan. Dengan sebelumnya ada beberapa persyaratan yang harus terpenuhi seperti halnya protokol kesehatan juga lain sebagainya,” ungkap Bupati Balangan Abdul Hadi pada Rapat Koordinasi (Rakor) Satgas Covid-19, Kamis (08/07/2021) pagi. 

Abdul Hadi yang juga menjabat sebagai Ketua Satgas Covid-19 Balangan ini menambahkan, salah satu syarat dalam melaksanakan pembelajaran tatap muka adalah para tenaga pengajar dan tenaga pendidik sudah harus divaksin Covid-19. 

“Salah satu syarat dalam melaksanakan pembelajaran tatap muka ini kan seperti, para tenaga pengajar dan tenaga pendidik sudah harus di vaksin covid-19, dan alhamdulillah situasi untuk vaksinasi tenaga pengajar dan tenaga pendidik kita sudah sesuai harapan,” jelasnya.

Kemudian dia menambahkan, Jika situasi daerah Balangan yang saat ini adalah zona kuning covid-19, kemungkinan besar untuk pembelajaran tatap muka akan dilaksanakan sesuai dengan jadwal yang di lakukan Disdik Balangan.

“Mudah-mudahan kita jangan sampai ke zona oren atau ke zona merah. Jadi kalau zona kuning bisa kita pertahankan, Insya Allah kita akan melaksanakan pembelajaran tatap muka dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat,” pungkasnya.

Sebelumnya, Disdik Kabupaten Balangan juga telah mengeluarkan data terkait nama dan lokasi sekolah dari tingkat TK/PAUD, SD hingga SMP yang ada di Balangan yang dipercaya untuk bisa menjadi sekolah percontohan atau piloting pembelajaran tatap muka.

Akan tetapi Dinas Pendidikan Balangan hanya akan mengambil masing-masing satu sekolah mulai dari TK, SD dan SMP di tingkat kecamatan untuk menjadi perwakilan dalam melaksanakan sekolah tatap muka. (vro/fsl)

Lebih baru Lebih lama