Trending

Bupati Balangan Sambut Baik Kedatangan PERHIPTANI di Bumi Sanggam

 

FOTO BERSAMABupati Balangan H Abdul Hadi, Berama PERHIPTANI - Foto Dok

BANUATODAY.COM, BALANGAN- Bupati Balangan H Abdul Hadi terima Kedatangan Perhimpunan Penyuluhan Pertanian Indonesia (PERHIPTANI) di Kediaman rumah dinas Bupati Balangan Garuda Maharam (GM), Senin (12/7/2021).

H Abdul Hadi mengatakan pertemuan tersebut dalam rangka untuk sosialisasi visi dan misi Pemerintah Daerah tentang pertumbuhan ekonomi berbasis pertanian, perkebunan ekonomi kreatif dan pengembangan sumber daya alam bidang pariwisata.

"Kita berupaya membangun satu tim yang bersinergi dan berkomunikasi baik dengan Pemda untuk memajukan para petani di Balangan," ungkapnya.

Ia menambahkan setelah tahun 2021-2022, Pemda akan lebih fokus untuk pembangunan infrastruktur pedesaan dan membackup pertanian Balangan dengan anggaran yang cukup.

"Semoga setelah silaturahmi ini akan terbangun persepsi dipenyuluh pertanian dan pemda untuk bersama membangun pertanian menjadi satu program unggulan yang bisa mensejahterakan masyarakat khususnya di wilayah Balangan.

Terpisah Wakil Sekretaris PERHIPTANI Kabupaten Balangan, Azizul Hakim mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Bupati Balangan yang telah meluangkan waktu dalam rangka bersilaturahmi sekaligus diskusi bersama untuk membangun pertanian serta perkebunan di Kabupaten Balangan.

Dengan adanya dukungan dari Pemkab Balangan melalui Dinas Pertanian untuk bisa mengalokasikan pendanaan atau dukungan secara moril bagi para penyuluh pertanian di lapangan guna meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) untuk para petani dan kelompok tani di masing-masing wilayah kerja.

"Kami sangat berterima kasih banyak kepada Bupati Balangan, mudah-mudahan hal tersebut bisa segera terwujud dan juga nantinya pertanian di Kabupaten Balangan bisa lebih maju lagi," tutup Azizul. (vro/fsl)

Lebih baru Lebih lama