Trending

Ingat Uyah Pencok Ingat "Manalagi"

 

 UYAH - Uyah Manalagi kini menjadi uyah pencok yang paling dicari masyarakat terutama penggemar pencok atau rujak.(ist)

MARTAPURA - Makan pencok kurang pas kalau tidak pakai uyah pencok, nah di Martapura uyah pencok yang terkenal adalah uyah pencok "Manalagi"yang kini pemasarannya tidak hanya di Kalimantan Selatan tapi sudah merambah ke Pulau Jawa.

Berawal dari reseler produk uyah pencok merek lain, Rifaatul Mahmudah kini sukses mengembangkan Uyah pencok buatan sendiri dengan merek Manalagi.Bahkan kini uyah buatannya menjadi salah satu uyah pencok yang semakin hari semakin banyak peminatnya.

"Dulu saya hanya reseler dari produk uyah pencok merek lain, karena banyak permintaan dan distributor tidak sanggup memenuhi, akhirnya kami membuat sendiri uyah pencok dengan resep berbeda dan ternyata respon pasar sangat bagus dan peminatnya sangat banyak," ungkapnya.

Sekarang ini, Rifaatul memasarkan produknya tidak hanya secara online dengan IG Uyahpencokmanalagi.com, tapi juga sudah bekerjasama dengan beberapa toko untuk penjualan uyah pencok seperti toko Hj Enonh Bakery yang ada di Martapura, Banjarbaru, Sekumpul dan Sungai Besar sudah  bisa didapatkan uyah pencok Manalagi disana.

"Kami juga membangun reseler yang kini tersebar dibeberapa kota seperti Kandangan, Barabai, Amuntai, Pelaihari, Banjarmasin, Kalteng dan ada juga beberapa yang di Pulau Jawa," tambahnya.

Diakui Rifaatul, kelebihan uyah pencoknya adalah bisa digunakan tidak hanya untuk pencokan atau rujak, tapi juga bisa digunakan untuk cocolan buah, cocolan jagung bakar, taburan kerupuk, bumbu nasi goreng dan juga bumbu pada masakan.

"Harga yang kami tawarkan juga sangat terjangkau yaitu 1 botol uyah pencok kemasan 80 gram hanya Rp10 ribu saja, ke depannya kami akan mengembamgkan usaha ke jajanan kuliner seperti gerobak rujak," pungkasnya.{fsl)

Lebih baru Lebih lama