Trending

Kadin Bantu Vaksinasi Sektor UMKM

MASSAL: Suasana vaksinasi massal untuk pelaku UMKM yang digelar Kadin Kalsel di GOR Hasanudin HM, Sabtu (17/07) Foto Dok


BANUATODAY.COM, BANJARMASIN- Sektor UMKM menjadi salah satu sektor yang menjadi prioritas Kadin Indonesia dalam upaya percepatan vaksinasi, karena sektor ini menjadi sektor yang diharapkan bisa tetap tumbuh untuk bisa membangkitkan ekonomi masyarakat di masa pandemi.

Untuk itulah Kadin Kalsel pada kegiatan vaksinasi massal memprioritaskan vaksinasi kepada UMKM yang ada di Kalsel, khususnya Banjarmasin. Hal ini sangat penting karena masih banyak pelaku UMKM yang belum mendapatkan vaksin baik vaksin pertama maupun vaksin kedua.

"Kami fokus ke UMKM dulu untuk vaksinasi massal.tahap pertama ini, setelah itu akan menyasar ke masyarakat umum," ungkap Ketua Kadin Kalsel H Edy Suriadi disela vaksin massal Kadin Kalsel di GOR Hasanudin HM, Sabtu (17/07).

Diungkapkan Edy, sektor ekonomi adalah sektor yang paling rentan terimbas dampak pandemi, karena itulah sangat penting vaksinasi untuk pelaku UMKM dilakukan agar mereka bisa sehat dan bisa menjalankan roda usahanya ditengah badai pandemi Covid-19.

"Dengan vaksinasi ini diharapkan pelaku ekonomi bisa sehat dan bisa menggeliatkan ekonomi dengan lebih semangat," tambahnya.

Hal.senada diungkapkan ketua panitia H Saridi, ia mengaku total UMKM yang mendaftar sebanyak 1300 orang, namun yang bisa divaksin hanya 800 orang, ia pun berharap vaksinasi tahap selanjutnya bisa dilakukan dan berharap dukungan Dinas Kesehatan bisa terus berlanjut untuk tahap selanjutnya.

"Animo pelaku UMKM sangat tinggi untuk vaksinasi ini, namun karena keterbatasan vaksin yang diberikan maka tentunya kami berharap vaksinasi berikutnya bisa kembali digelar," harapnya.(naz/ans)

Lebih baru Lebih lama