Trending

Kobaran Api Hanguskan Ruko Agen Sosis di Jalan Cendrawasih, Beruntung Penghuni Selamat

 

KEBAKARAN: Para petugas PMK dan relawan sedang melakukan penyemprotan di lokasi - Foto Net

BANUATODAY.COM, BANJARMASIN- Bangunan ruko berlantai dua di Jalan Cendrawasih Belitung Selatan, Banjarmasin Barat yang ditempati agen sosis dan frozen food di amuk si jago merah, Sabtu (3/7/2021) sekita pukul 06.15 Wita.

Api yang berkobar dengan cepat dari dalam gedung tersebut mengejutkan sebagian warga yang berada tidak jauh dari mesjid setelah melaksanakan sholat subuh.

Dengan cepat warga sekitar berdatangan disusul tidak berselang lama puluhan armada mobil pemadam kebakaran berdatangan ke lokasi kejadian. Para relawan PMK dan warga sekitar langsung berjibaku dan memblokir kawasan sekitar agar apu tidak merembet lebih luas lagi.

Bahkan salah satu saksi mata menyebutkan bahwa sebelummya terlihat ada orang yang memghuni ruko tersebut di lantai dua. Namun dengan cepat berhasil dievakuasi oleh tim relawan resque gabungan.

"Setelah berjibaku selama kurang lebih 40 menit, kobaran apu dapat dikuasai sepenuhnya," Ucap Andi salah satu anggota relawan gabungan.

Pihak kepolisian sektor Banjarmasin Barat  langsung memasang garis polisi guna penyelidikan lebih mendalam penyebab utama terjadinya kebakaran. Namun menurut dugaan warga sementara disebabkan adanya korsleting listrik atau arus pendek. (fsl/net)

Lebih baru Lebih lama