Trending

Lomba BAILANG 2021 Digelar Balitbangda Balangan

LOMBA BAILANG: Balitbangda Balangan menggelar acara presentasi dan penilaian finalis lomba BAILANG 2021 - Foto Dok


BANUATODAY.COM, BALANGAN- Balitbangda Kabupaten Balangan melaksanakan acara presentasi dan penilaian finalis Top 10 inovasi dengan nama Lomba Inovasi Balangan (BAILANG) 2021.

Acara yang digelar di Aula Benteng Tundakan, Kantor Pemkab Kabupaten Balangan, Rabu (28/7/2021), dihadiri Wakil Bupati Balangan, Balitbangda Provinsi Kalimantan Selatan, Kepala Balitbangda Balangan, Anggota DPRD Balangan, beberapa Kepala SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Balangan serta para peserta lomba

Kegiatan ini diikuti oleh 5 SKPD yang sudah masuk kategori dan 5 dari BLUD dan puskesmas di Kabupaten Balangan.

Kepala Balitbangda Balangan, Aidinnor mengatakan, pada kegiatan BAILANG 2021 ini pihaknya sudah melakukan seleksi terhadap para peserta sehingga didapati ada 10 peserta yang sudah sesuai dengan klasifikasi yang telah ditentukan.

"Kita sudah melakukan beberapa kali sosialisasi dan berdasarkan bobot atau nilai yang sudah kami lakukan di sekretariat BAILANG didapatilah 10 inovasi," ujarnya.

Aidinnor menambahkan bahwa semua inovasi yang sudah dipresentasikan oleh para peserta sangatlah bagus dan semua memiliki potensi untuk menang.

Semuanya punya potensi untuk juara, karena dari 10 inovasi semuanya memang sudah memenuhi syarat dan ketentuan," tambahnya.

Aidinnor berharap ke depannya kegiatan BAILANG ini terus berlanjut di tahun 2022 serta peserta yang semakin banyak dengan inovasi-inovasi yang baru dan bermanfaat.

"Ke depan kita terus berlanjut dan berharap makin banyak peserta yang ikut dengan inovasi baru dan untuk para inovator tetap terus bersemangat," katanya.

Kabid Teknologi Informasi Balitbangda Provinsi Kalimantan Selatan, Murwany mengatakan, kegiatan ini ke depannya akan menjadi salah satu daya saing daerah.

"Kami katakan bahwa kegiatan ini akan menjadi indeks daya saing daerah," tutupnya. (vro/fsl)

Lebih baru Lebih lama