Trending

Mantap, H Abdul Hadi Berikan Anak-anak Bantuan Sekolah di Desa Terpencil

 

PENYERAHAN: Bupati Balangan H Abdul Hadi memberi bantuan perlengkapan sekolah kepada anak-anak setempat - Foto Dok


BANUATODAY.COM, BALANGAN- Kerja nyata kembali dibuktikan oleh Bupati Balangan H Abdul Hadi dalam kunjungannya saat kegiatan Rundown Ekspedisi Air Terjun Batarius.

Terbaru dirinya memberikan bantuan perlengkapan sekolah untuk anak-anak SD Sing-singan yang terletak di RT.04 Desa Mamigang Kecamatan Halong Kabupaten Balangan, Minggu (4/7/2021).

"Sudah kewajiban kita untuk mencintai dan menyayangi anak kecil, kita harus peduli terhadap dunia pendidikan, apalagi akses menuju desa mereka sangat sulit," ungkap Bupati Balangan, H Abdul Hadi.

Adapun bantuan yang diberikan kali ini berupa tas, alat tulis dan buku karena menurutnya untuk mendapatkan atau membeli perlengkapan sekolah tersebut sangatlah susah, sebab terkendala akses jalan.

"Rencananya kedepan akan kita bangun sekolah dan infrastruktur jalan, sehingga diharapkan akan berdampak baik pada dunia pendidikan dan perekonomian di desa terpencil, khususnya yang dilewati alur jalan lokasi wisata air terjun Batarius, "jelasnya.

Bahkan katanya, untuk para guru akan diupayakan mendapatkan insentif guna meningkatkan semangat dalam mengajar di daerah terpencil. Rencana tersebut menurutnya sudah dibahas bersama Dinas Pendidikan dengan membuat rancangan baru.

"Semoga semua akan terealisasi dengan cepat dan lancar, dan dengan bantuan yang diberikan bisa berguna bagi anak-anak dalam melakukan aktivitas belajar, untuk mencapai cita-cita masa depan," tuturnya.

Sementara itu Arsanaidi, salah satu guru pengajar di SD Kecil Sing - singan mangucapkan terima kasih kepada Bupati Balangan yang sudah memberikan bantuan pada anak - anak didiknya. Dirinya juha berharap bisa segera dibangunkan sarana dan prasarana untuk menunjang aktivitas mengajar.

"Kami sangat berterima kasih kepada Bupati, semoga ada lagi bantuan yang datang walau dalam bentuk apapun, bahkan kita sangat berharap segera dibangunkan sarana prasarana pendidikan yang memadai," tukasnya. (vro/fsl)

Lebih baru Lebih lama