Trending

Motivasi Atletnya Raih Medali, Bupati Balangan Sediakan Bonus Puluhan Juta

 

PELEPASAN: Bupati Balangan melepas keberangkatan atlet Balangan yang berlaga di POPDA di Banjarmasin - Foto Dok

BANUATODAY.COM, BALANGAN- Bupati Balangan H Abdul Hadi berjanji akan memberikan bonus dalam bentuk uang tunai bagi atlet Balangan yang berhasil meraih medali pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Kalimantan Selatan nanti.

Hal tersebut diungkapkannya saat melepas keberangkatan kontingen atlet yang akan mengikuti gelaran tersebut pada tanggal 12 hingga 16 Juli 2021 di Banjarmasin. Sebagai penambah semangat juang Pemkab Balangan akan menyiapkannya.

“Kami telah menyiapkan bonus bagi atlet yang berhasil membawa pulang medali, terdiri bonus medali emas sebanyak Rp10 juta, medali perak Rp5 juta, dan medali perunggu Rp2,5 juta, untuk pelatih sendiri akan mendapat setengah dari perolehan atlet yang mendapat medali,” ungkapnya, Rabu (07/07/21) di Halaman Kantor Dispora Balangan.

Selain itu, kami juga meminta dukungan dan doa dari masyarakat Balangan, agar anak-anak kita yang akan bertanding dalam mengharumkan  nama Kabupaten Balangan diajang POPDA bisa terwujud dan berjalan lancar.

"Semoga kontingen kita bisa berbicara banyak dalam ajang tersebut, mendapatkan prestasi terbaik untuk mengharumkan nama Bumi Sanggam. Tetap menjunjung tinggi sportivitas terhadap lawan, jujur dalam bertanding dan mentaati peraturan yang berlaku," tuturnya.

Bupati juga mengingatkan agar selalu saling taat prokes di tengah pandemi COVID-19 ini. Selalu waspada dimanapun berada. Agar kembali ke kampung halaman dengan selamat.

"Semoga semuanya sehat dan selamat, saat kembali pulang ke daerah agar nantinya tidak terpapar COVID-19," tambahnya.

FOTO BERSAMA: Para Atlet berfoto bersama Bupati Balangan - Foto Dok


Kabid Olahraga Prestasi Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Balangan Bambang Muliadi, menjelaskan untuk peserta yang mengikuti ajang POPDA tersebut ada sebanyak 69 peserta, terdiri dari 43 atlet, 10 pelatih dan 16 orang pendamping.

Bambang menambahkan, Dispora Balangan memilih atlet yang lolos ke Popda telah melaksanakan tiga tahapan, yaitu menyeleksi para pelajar se-Kabupaten Balangan yang memiliki usia maksimal kelahiran 1 Januari 2003, selanjutnya diadakan seleksi kemudian kami melakukan pembinaan dan Pelatihan atlet.

"Atlet dibina mulai bulan April, Mei dan Juni,  selama tiga bulan tersebut atlet terus berlatih untuk meningkatkan kemampuan mereka dibidangnya masing-masing,” jelasnya.

Adapun daftar kejuaraan yang diikuti Balangan,  diantaranya adalah cabang olahraga atletik, panahan, renang, dayung, judo, karate, voli pasir, tinju, gulat dan bride. Khusus untuk Cabor Bride, pelaksanaannya dimajukan pada tanggal 10-11 Juli 2021.

“Untuk target, indikatornya telah kita tentukan bersama, kita menargetkan medali emas atau perak pada Cabor unggulan yaitu Cabor Atletik dan Dayung, tidak menutup kemungkinan mendapatkan medali dari cabor lain,” tutupnya. (vro/fsl)

Lebih baru Lebih lama