Trending

Naik Trail, H Abdul Hadi Jajaki Wisata Batarius

 

LOKASI: Bupati Balangan bersama rombongan sedang beristirahat - Foto Net

BANUATODAY.COM, BALANGAN - Bertajuk Rundown Expedisi Air Terjun Batarius, Bupati Balangan, H Abdul hadi bersama Dinas Pariwisata, Dinas PUPR, Dinas BPBD, Dinkes Dan Satpol PP beserta komunitas Trail yang ada di Balangan, melakukan Expedisi Air Terjun Batarius, Sabtu (3/7/2021), berakhir Minggu (4/7/2021).

Keberangkat yang di mulai dengan briefing yang dipimpin langsung Abdul Hadi di Rumah dinas Bupati Garuda Maharam.

Ia Bepesan untuk selalu mengikuti prokes, peraturan lalu lintas dan mempersiapkan perlengkapan kesiapan kendaraan serta mental, tidak lupa utamakan keselamatan, dikarenakan menurutnya perjalan ini sangat jauh dan melelahkan. 

H Abdul Hadi Menjelaskan, expedisi kali ini bertujuan untuk mendampingi konsultan perencana jalan sama Dinas PUPR, Dinas Parawisata, dalam rangka meningkatkan insfrastruktur jalan di objek wisata Batarius.

"Jadi kita akan membuka jalan yang selama ini  tidak kita garap, serta maninjau langsung lokasi tersebut." ungkapnya. 

Untuk menembus hutan belantara, Abdul.Hadi menggunakan  trail,  karena medan lumayan ekstrim, Kemudian Dari Desa Sawang dilanjutkan berjalan kaki sepanjang 6 km.

Sampai di Air Terjun Batarius, Abdul Hadi menunjukan kekagumannya terhadap pesona keindahan oleh Air terjun Batarius, dan iapun akan berusaha mengembangkannya menjadi Objek Wisata Alam Balangan.

“Air terjun Batarius luar bisa dan selanjutnya kita akan kembangkan menjadi destinasi wisata andalan Kabupaten Balangan,” tuturnya.

Dalam mewujudkaan percepatan pembangunan tersebut,  harus ada sinergi antara Pemerintah Balangan, Masyarakat dan Pelaku usaha yang ada di Balangan,  jalan yang akan dibuka sepanjang 6 Km dari desa Mamigang sampai Jajangan Lokasi titik Air Terjun Batarius.

Keberadaan Air Terjun Batarius adalah salah satu objek wisata yang berada di Jajangan anak Desa Mamigang Kecamatan Halong Kabupaten Balangan yang sangat perlu di kembangkan, karena belum ada di Kalsel.

Sementara itu, salah satu warga Kecamatan  Halong, Desa Singsingan, Diman berterima kasih kepada Bupati Balangan bisa berkunjung dan manyapa warga langsung ke desa nya  

Ia berharap kepada Bupati Balangan agar Bisa membuatkan akses jalan ke lokasi objek wisata dimana pembangunan tersebut sangat di butuhkan warga," tutupnya.  (vro/fsl)

Lebih baru Lebih lama