Trending

OJK Bantu Penyelenggaraan Vaksinasi Covid-19 di Kalsel

 

VAKSIN - Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina memantau jalannya vaksinasi massal OJK didampingi Kepala OJK regional 9 Kalimantan Riza Aulia Ibrahim dan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Kalsel Amanlison Sembiring di Golden Tulip. (naz)


BANUATODAY.COM,Banjarmasin- Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 9 Kalimantan kembali menggelar vaksinasi masaal kepada pegawai sektor jasa keuangan dan masyarakat umum. Bekerjasama dengan Bank Indonesia Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Selatan selaku Pembina Forum Komunikasi Lembaga Jasa Keuangan (FK-LJK) dan Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) didukung oleh Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan serta Kota Banjarmasin melakukan vaksinasi kepada 1000 Pegawai Industri Jasa Keuangan dan masyarakat umum di Golden Tulip, Sabtu (17/07).

Dijelaskan Kepala OJK Regional 9 Kalimantan Riza Aulia Ibrahim, vasksinasi tersebut merupakan tindak lanjut dari vaksinasi massal kepada 10000 orang pelaku dan konsumen sektor jasa keuangan pada 16-17 Juni di Jakarta serta 10 daerah lainnya (Banjarmasin, Medan, Palembang, Bandung, Semarang, Surabaya, Bali, Makassar, Yogyakarta, dan Jambi) yang difasilitasi oleh OJK dan BI serta dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia.

" Vaksinasi melalui Sektor Jasa Keuangan dilakukan melalui dua skema, yaitu dilakukan oleh Lembaga Jasa Keuangan untuk Pegawai dan konsumennya serta skema kedua oleh OJK dan BI yang pada tahapan ini menyediakan vaksin sejumlah 335.000 secara nasional di mana 927 di antaranya telah diberikan kepada Pegawai Industri Jasa Keuangan dan masyarakat umum di Kota Banjarmasin," jelasnya disela kegiatan.

Selain itu, vaksinasi ini merupakan bukti OJK, BI dan industri jasa keuangan di Kalimantan Selatan berkomitmen mendukung pemerintah pusat untuk mempercepat target pembentukan kekebalan komunitas di seluruh lapisan masyarakat sesuai target yaitu pada November 2021.

Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina yang ikut memantau jalannya vaksinasi, berterima kasih kepada OJK dan BI yang sangat mendukung dalam percepatan vaksinasi kepada masyarakat. Ia pun berharap semakin banyak masyarakat umum yang mendapat vaksin untuk menekan penyebaran covid-19 di Indonesia, khususnya di Banjarmasin.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada OJK dan BI serta sektor perbankan yang begitu peduli dan ikut mendukung penyelenggaraan vaksinasi kepada masyarakat di Banjarmasin dan berharap dari Kegiatan vaksinisasi ini, penyebaran virus COVID-19 khususnya di wilayah Kalimantan Selatan segera dituntaskan secepatnya,"pungkasnya. (naz)

Lebih baru Lebih lama