Trending

Pemkab Balangan Tebar Hewan Qurban Di Mesjid Al-Akbar

PROSESI: Bupati Balangan, H Abdul Hadi dan Wakil Bupati, H Supiani beserta jajaran menyaksikan hewan qurban - Foto Dok


BANUATODAY.COM, BALANGAN- Pemerintah Kabupaten Balangan bagikan enam ekor sapi qurban di beberapa tempat, dua diantaranya di Mesjid Al-Akbar Balangan.

Pada kesempatan tersebut Bupati Balangan, H Abdul Hadi dan Wakil Bupati, H Supiani beserta jajaran hadir dalam penyerahan dan menyaksikan langsung penyembelihan hewan qurban tersebut, Rabu (21/07/2021).

"Semoga dangan apa yang telah diberikan ini dapat bermanfaat serta menambah rasa solidaritas dan keperdulian pada sesama, pemotongan dan penyerahan daging korban diperuntukkan bagi kaum dhuafa dan fakir miskin yang ada di Kabupaten Balangan," ungkapnya.

Sekretaris pengelola Masjid Al-Akbar Balangan Husien mengatakan, dari dua ekor sapi tersebut, pihaknya akan membagikan 300 kupon sesuai dengan banyaknya daging sapi yang dipotong.

"Untuk pembagian sendiri yang kita prioritaskan adalah kepada masyarakat sekitar seperti kaum dhuafa dan fakir miskin, untuk badan pengelola petugas serta dari pihak yang berkorban," ucapnya.

Dirinya berharap, untuk tahun depan dari Pemda maupun dari pihak manapun bisa menyumbang hewan qurban lebih banyak, agar jangkauan pembagian hewan qurban untuk dhuafa fakir miskin bisa lebih luas lagi.

Salah satu warga yang mendapatkan pembagian daging korban Pulah mengucapkan, sangat berterima kasih kepada Pemkab Balangan khususnya Bupati dan Wakil Bupati Balangan yang menyumbangkan hewan qurban berupa sapi di Mesjid Al-Akbar

"Alhamdulillah saya selaku warga dapat menikmati hari raya Idul Adha ini dengan mendapat daging dari panitia pelaksana pemotongan hewan qurban dimesjid Al-Akbar," tutupnya.(vro/fsl)

Lebih baru Lebih lama