Trending

Perubahan Birokrasi Oleh Pemkab Balangan Terhadap Disdik Membuahkan Hasil Positip

 

WAWANCARA: Plt Kadisdik Balangan H Rahmi - Foto Dok

BANUATODAY.COM, BALANGAN- Gebrakan awal untuk perubahan Visi Misi Bupati Balangan berkhidmat untuk mengabdi, membuahkan hasil yang positif.

Terbaru Pemerintah Kabupaten Balangan malakukan Reformasi Birokrasi kepada Dinas Pendidikan (Disdik) dengan memasukkan, delapan orang tenaga baru untuk memperbaiki sistem birokrasi dalam proses penggajihan dan tunjangan sertifikasi untuk tenaga kependidikan. 

Hal tersebut tentunya membawa perubahan positif bagi para guru dengan menerima gaji dan sertifikasi bulan ini lebih awal dari biasanya. Terbukti kerja keras dan nyata dari Disdik mendapat perhatian besar dari Pemda.

Plt Kadisdik Balangan H Rahmi mengatakan, Sangat berbangga hati dapat melaksanakan tugas secara maksimal khususnya berkaitan dengan memberikan pelayanan terbaik kepada para guru dan tenaga kependidikan. 

"Semua kebijakan ini sudah tercantum di salah satu program andalan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Balangan yang berkomitmen memberikan pelayanan peningkatan kesejahteraan kepada tenaga pengajar tepat waktu, tepat sasaran, dan tepat guna," ungkapnya, Jumat (2/7/2021) saat dikonfirmasi lewat telepon.

Semua ini tentunya kerjasama dari semua pihak, khsusnya pada Disdik terutama bidang ketenagaan dan keuangan yang dapat memaksimalkan langkah tersebut terealisasi.

"Semoga langkah positif ini dapat meningkatkan kinerja lebih maksimal lagi dalam tugas mendidik anak, serta sistem ini bisa dipertahankan secara konsisten dan berkesinambungan nantinya," imbuhnya.

Dirinya juga mengungkapkan kalau kesejahteraan untuk para pendidik, yang sering disebut Pahlawan tanpa jasa ini tidak lepas dari suport dan dukungan yang menjadi prioritas program pasangan Bupati dan Wabup Balangan H Abdul Hadi dan H Supiani. Baginya guru tidak hanya sekedar memberikan materi di sekolahan, namun lebih dari itu, guru juga menjadi orang tua kedua bagi para murid di Sekolah.

"Tidak lupa saya ucapkan terimakasih kepada Bupati dan Wabup Balangan dan semua pihak terkait Disdik atas bimbingannya," tukasnya. (vro/fsl)

Lebih baru Lebih lama