Trending

PKK Kalsel Ajak Masyarakat Tidak Ragu Divaksin

VAKSINPj Ketua PKK Provinsi Kalimantan Selatan Safriati Safrizal ZA saat menerima vaksin di ruang astakona - Foto Dok


BANUATODAY.COM, Banjarmasin  - Pj Ketua PKK Provinsi Kalimantan Selatan Safriati Safrizal ZA menerima vaksin pertama di ruang Astakona, rumah dinas Gubernur Kalsel, Banjarmasin, Jum'at (30/7) pagi. 

Pelaksanaan vaksinasi menyasar 150 penerima dan kegiatan vaksinasi ini terselenggara berkat kerja sama PKK Kasel, Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel dan Polda Kalsel.

"Alhamdululillah pagi ini kita melakukan vaksinasi kerja sama PKK dengan Dinas Kesehatan Provinsi serta Polda Kalsel," kata Ketua PKK Kalsel Safriati Safrizal ZA.

Menurut Safriati, pelaksanaan vaksinasi dilakukan untuk mendukung upaya pemerintah dalam mempercepat terbentuknya herd imunnity atau kekebalan kelompok dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid 19.

"Upaya pencegahan Covid-19 melalui program vaksinasi memang tidak serta merta akan membuat penerima vaksin menjadi kebal terhadap virus corona," tandasnya.

Untuk itu, dirinya mengajak penerima vaksin tetap mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, jaga jarak, dan rajin cuci tangan.

"Saya mengimbau kepada masyarakat untuk tak ragu divaksin karena berbagai macam berita bohong, saya juga mengimbau kepada masyarakat untuk bisa datang mendaftarkan dirinya ke gerai-gerai yang tersedia untuk divaksin," pungkasnya.(naz/ans)

Lebih baru Lebih lama