Trending

PPKM Level 3, Disdik Balangan Hentikan PTM

RAPAT: Disdik Balangan meniadakan PTM tahun ajaran 2021/2022 Selama PPKM - Foto Dok


BANUATODAY.COM, BALANGAN- Dinas Pendidikan (Disdik) kabupaten Balangan untuk sementara meniadakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) tahun ajaran 2021/2022 yang rencana akan di selenggarakan di berbagai penjuru Kecamatan di Bumi Sanggam.

Hal tersebut karena adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 di Kabupaten Balangan. Berdasarkan surat edaran dengan nomor : 800/3560- Sekr/Dipendik /2021 perihal penghentian sementara PTM tahun pembelajaran 2021/2022.

Kepala Disdik Balangan, H Rahmi menginstruksikan agar Kepala Paud, TK, SDN dan SMPN di seluruh Balangan untuk kembali menangguhkan PTM, di karenakan kembali bergejolaknya wabah Covid-19.

"Keputusan menunda PTM ini masih sementara, hingga batas waktu yang tidak ditentukan," ucapnya, Selasa (27/7/2021).

Di katakan H Rahmi, walaupun untuk saat ini pihak kami belum menerima surat edaran tersebut, tapi kami memberanikan diri untuk mengambil keputusan menunda PTM.

“Segala aktivitas pembelajaran kembali dengan daring atau online dari rumah," tuturnya.

Guru dapat melakukan Work From Home (WFH), maupun Work From Office ( WFO), dengan kehadiran Guru di sekolah untuk melaksanakan WFO maksimal hanya 50 persen dari total seluruh guru. Begitu pemberian tugas untuk siswa tidak boleh terlalu banyak, sehingga tidak memberatkan baik bagi siswa maupun orang tuanya.

“Pemberian tugas yang membutuhkan biaya dalam pelaksanaannya sedapat mungkin di hindari, untuk mengurangi beban ekonomi siswa. Bahkan Disdik Balangan akan memantau pembelajaran sekolah sistem daring saat PPKM," tukasnya. (vro/fsl)

Lebih baru Lebih lama