Trending

Safrizal Imbau Masyarakat Tunaikan Kurban Bagi Yang Mampu

TERAPKAN PROKES: Pj Gubernur Kalsel Safrizal mengimbau masyarakat untuk tetap menerapkan prokes ketat – Foto Dok


BANUATODAY.COM, BANJARMASIN - Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Selatan Safrizal ZA mengimbau kepada umat Islam untuk menunaikan kurban bagi mereka yang mampu melaksanakannya. 

"Baik berupa hewan kurban sapi dan kambing besar ataupun kecil bentuknya yang penting berkurban dapat dilakukan dengan baik," ujarnya, Senin (19/7/2021).

Safrizal mengatakan, momen perayaan Idul Adha 1442 Hijriah sebagai bukti umat Islam belajar keikhlasan dari kisah Nabi Ibrahim. Tak lupa, gubernur mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) dengan ketat untuk menghindari terpapar virus Corona (Covid-19) karena pandemi ini masih melanda di Kalsel.

Safrizal meminta panitia ibadah kurban untuk membagikan daging kepada orang yang berhak menerimanya serta serta mengatur pembagiannya dengan baik.

“Pada saat pembagiannya, kita ingin masyarakat tetap tertib mengambil daging kurban dan hindarilah berdesak-desakkan  hanya untuk mengambil daging hewan kurban tersebut. Mudah-mudahan dengan berkurban kita semua selalu dapat rahmat dan berkah-Nya serta bisa memberikan kebahagiaan kepada orang yang menerimanya," harapnya. (net/fsl) 

Lebih baru Lebih lama