Trending

Safrizal Minta Penyaluran Bantuan Beras PPKM Dipercepat

KOORDINASI: Pj Gubernur Kalsel Safrizal ZA saat melakukan rakor penyaluran bantuan beras - Foto Dok


BANUATODAY.COM, BANJARMASIN- Penjabat Gubernur Kalimantan Selatan Safrizal ZA meminta kepada Perum Bulog dan PT Pos untuk mempercepat penyaluran bantuan beras untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Hal ini disampaikan Penjabat Gubernur Safrizal ZA saat memimpin rakor penyaluran bantuan beras Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (BB-PPKM) untuk wilayah Banjarmasin dan Banjarbaru di Kantor Gubernur Kalsel, Banjarmasin, Kamis (29/72021). 

"Saya minta untuk segera disalurkan karena deadlinenya tanggal 31 Juli 2021," sebutnya.

Disampaikan Safrizal, tujuan program Bantuan Beras Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat 2021 untuk mengurangi beban pengeluaran melalui pemenuhan sebagian kebutuhan pangan beras pada saat PPKM.

"Progres penyaluran BB-PPKM untuk se Kalimantan Selatan sudah mencapai 60 persen dengan jumlah 1.962.240 penerima manfaat. Penerima  akan mendapatkan 10 kg beras," tandasnya.

Pria kelahiran Aceh ini mengatakan, data 1.962.240 KPM penerima bantuan beras berasal dari data milik Kementerian Sosial.

Sebelumnya, Pemimpin Wilayah Bulog Kanwil Kalsel Muhammad Imron Rosidi mengatakan, pihaknya menyiapkan 2000 ton beras untuk penyaluran bantuan kepada 1.962.240 penerima.

Sedangkan untuk jumlah penerima di Kota Banjarmasin mencapai 23.830 dan Banjarbaru 12.114 penerima. 

Dirinya berjanji akan terus melakukan percepatan penyaluran Bantuan Beras PPKM sekaligus  memastikan kualitas beras sesuai dengan standar kualitas baik.

"Target penyaluran 100 persen khususnya di Kota Banjarmasin dan Banjarbaru akan terealisasi dengan bekerja sama dengan stakeholder terkait," tandasnya. (naz/ans)

Lebih baru Lebih lama