Trending

Satgas Covid-19 Balangan Gelar Rakor, Bahas Antisipasi Ledakan Covid-19

RAKOR: Bupati Balangan Abdul Hadi memimpin Rakor Satgas Covid-19 - Foto Dok


BANUATODAY.COM, BALANGAN- Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Balangan ambil langkah cepat guna mengantisipasi jika lonjakan kasus Covid-19 turut terjadi di Bumi Sanggam.

Bupati Balangan Abdul Hadi dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Satgas Covid-19 menegaskan bahwa pihaknya tidak mau terlihat lamban terkait melonjaknya kasus Covid-19 di Pulau Jawa dan Bali.

“Sebagaimana kita ketahui, bahwa terjadi ledakan Covid-19 di pulau Jawa dan Bali. Bahkan di Balikpapan dan Kalimantan Tengah juga sudah terjadi. Kita harus mengantisipasi ini jika seandainya itu terjadi di Balangan,” ucapnya, Kamis (08/07/2021), di Aula Benteng Tundakan, Balangan.

Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Balangan Abdul Hadi menyampaikan, rakor ini digelar untuk mengantisipasi kasus Covid-19 yang semakin meningkat di pulau Jawa dan Bali apabila juga terjadi di Kabupaten Balangan.

“Jika seandainya ledakan Covid-19 terjadi di Balangan, maka pemerintah daerah juga harus menyiapkan fasilitas-fasilitas yang ada di daerah,” katanya.

Kemudian, lanjutnya, langkah yang harus dilaksanakan adalah lebih memperketat Pelaksanaan Protokol Kesehatan dan Pengetatan (PPKM) berbasis mikro.

“Ini artinya dengan masa Covid-19 yang saat ini sangat panjang dan tentu ada kebosanan-kebosanan di antara kita semua. Jangan sampai ini membuat kendor, karena siapa tahu ledakan yang terjadi di daerah lain juga akan terjadi di daerah kita,” ujarnya.

Dalam menindaklanjuti ini rencananya bupati juga akan kembali mengaktifkan tempat-tempat karantina yang ada di Kabupaten Balangan. (vro/fsl) 

Lebih baru Lebih lama