Trending

Terkait Keterlambatan Insentif Bagi Kaum, Guru TPA dan Tahfidz, Simak Kata Bupati Balangan

 

WAWANCARA: Bupati Balangan H Abdul Hadi menjelaskan mekanisme penerima insentif - Foto Dok

BANUATODAY.COM, BALANGAN- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Balangan akan lebih selektif dalam memberikan insentif untuk para Kaum, Dai keliling, Guru TPA dan Guru rumah tahfidz agar tepat sasaran.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Bupati Balangan H Abdul Hadi, pihaknya berjanji akan secepatnya memberikan insentif tersebut setelah masa tahapan evaluasi selesai.

"Saat ini kita lakukan data ulang, agar valid. Setelah itu baru dibuatkan SK untuk proses pencairan secara dirapel," ungkapnya, Selasa (20/7/2021).

Oleh sebab itu Pemda Balangan menjadi sedikit terlambat untuk memberikan insentif. Hal tersebut juga merupakan permintaan dari masyarakat agar data yang diterima benar-benar akurat, sehingga insentif yang diberikan tepat sasaran.

"Semoga upaya ini bisa berjalan dengan lancar, agar yang berhak jangan sampai tidak mendapatkan haknya, sebaliknya orang yang tidak berhak jangan sampai mendapatkan dana itu, kami meminta maaf atas hal tersebut," imbuhnya.

Sebagai informasi H Abdul Hadi juga menjelaskan hal tersebut melalui akun sosmed Facebook pribadinya.

Sementara itu, via pesan WhatsApp, Guru TPA Ar- Raudah Desa Teluk Bayur Kecamatan Juai Kabupaten Balangan, Ahmad Abidin menyambut baik hal tersebut dan berharap berjalan sesuai rencana dalam proses pencairannya.

"Kami menyambut baik hal tersebut dan kami bisa tenang sehingga tidak ada lagi rekan-rekan kami yang mempertanyakan nasibnya," tutup Abidin. (vro/fsl)

Lebih baru Lebih lama