Trending

Abdul Hadi Melantik Perempuan Pertama Menjadi Camat Dikepemimpinannya

 

WAWANCARA: Renny Yudisthesia, ditunjuk oleh Bupati memimpin Kecamatan Paringin Selatan - Foto Dok

BANUATODAY.COM, BALANGAN– Bupati Balangan H Abdul Hadi melantik perempuan pertama sebagai Camat dalam kepemimpinananya saat ini.

Dari delapan Kepala Kecamatan yang ada di Balangan, kali ini Renny Yudisthesia, ditunjuk oleh Bupati memimpin Kecamatan Paringin Selatan. Dirinya secara bersamaan dilantik di Gedung Mahligai Mayang Maurai, Jum'at (27/8/2021).

Pada kesempatan tersebut terlihat jelas dari expresi wajahnya tidak bisa menyembunyikan kegembiraan kala mendapat amanah baru menjadi Camat Paringin Selatan dalam mutasi perdana yang dilaksanakan Bupati dan Wakil Bupati.

“Alhamdulillah saya ucapkan terimakasih kepada Bapak Bupati Balangan, saya tidak menyangka benar-benar dipercaya oleh beliau dan juga jajarannya untuk menjadi salah satu camat di lingkungan Pemkab Balangan, ini adalah amanah yang sangat besar untuk saya," ucapnya.

Meski senang, Renny Yudisthesia mengaku tidak ingin larut dalam euforia mendapat promosi jabatan baru menjadi camat. Karena Ia sadar tantangan kedepan justru akan lebih berat daripada saat dirinya masih menjadi Sekretaris Camat di Kecamatan Batumandi.

Sebagai seorang camat tentunya ia memiliki banyak program yang ingin direalisasikan, namun mengingat suasana pandemi saat ini menurutnya lebih memilih melaksanakan program prioritas terlebih dahulu.

“Nantinya kita akan berkoordinasi dengan pihak pihak terkait untuk mensosialisasikan cara beradaptasi kita pada kegiatan PPKM,” sebutnya.

Dirinya juga berharap, mendapatkan dukungan semua pihak terutama warga Paringin Selatan untuk dapat menjalankan tugas dengan sebaik  mungkin nantinya.

"Semoga saya bisa amanah, dapat memberikan pelayanan terbaik dan membawa kemajuan bagi Kecamatan Paringin Selatan maupun Balangan," tutupnya. (vro/fsl)

Lebih baru Lebih lama