Trending

AKBP Zaenal Arifin Nahkodai Polres Balangan

SERTIJAB: Polres Balangan dipimpin Kapolres baru - Foto Dok

BANUATODAY.COM, BALANGAN - Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Zaenal Arifin resmi menjabat sebagai Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Balangan.

Dirinya dipercaya menahkodai Polres Balangan untuk mengemban tugas secara amanah menggantikan AKBP Nur Khamid yang saat ini akan menjabat sebagai Kapolres Banjarbaru. Sebelumnya AKBP Zaenal pernah menjabat di Polda Kalsel sebagai Kasubbid Penmas Bid Humas

Berdasar Surat Telegram Kapolri Nomor ST/150B/VII/KEP/2021 tertanggal 26 Juli 2021. Atas dasar terebut, Kapolda Kalimantan Selatan, Irjen Pol Rikwanto telah melakukan serah terima jabatan (sertijab) terhadap enam Kapolres di jajaran Polda Kalsel, pada Jum'at (30/07/21). Bertempat di Aula Bhayangkari Mathilda Batlayeri Polda Kalsel.

“Kita akan melanjutkan program dari Kapolres yang lama, yang mana menurut saya sangat bagus sekali, tinggal melakukan finishing saja, dengan menyesuaikan program Polri yang Presisi,” ungkap AKBP Zaenal Arifin, Rabu (4/8/2021).

Menurutnya, wilayah hukum Polres Balangan ini cukup kondusif dimasa kepemimpinan AKBP Nur Khamid, pada era tersebut Polres Balangan sangat aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, khususnya dimasa pandemi ini, terutama untuk terus berusaha menekan laju penyebaran Covid-19 di Kabupaten Balangan.

"Semoga keadaan akan terus kondusif," tambahnya.

Sementara itu, AKBP Nur Khamid mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Balangan yang selama ini mensuport terhadap dirinya beserta jajaran Polres Balangan.

“Saya memohon maaf apabila selama kepemimpinan saya ada kekurangan salah dan khilaf kepada masyarakat,” tuturnya.

Selama ini, lanjut AKBP Nur Khamid, pihaknya selalu berusaha memberikan layanan yang terbaik kepada jajaran polres Balangan. 

“Semoga dengan Kapolres yang baru ini, kabupaten Balangan makin kondusif lagi,” tutup AKBP Nur Hamid. (vro/fsl)

Lebih baru Lebih lama