Trending

Andalkan MUI Cegah Penyebaran Covid-19

 


ULAMA - Pj Gubernur Kalsel Safrizal ZA saat meminta MUI Kalsel untuk ikut membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran virus Covid-19 di Kalsel


BANUATODAY.COM.Banjarmasin - Pj Gubernur Kalsel Safrizal ZA mengandalkan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kalsel untuk membantu Pemprov Kalsel dalam mencegah penyebaran Covid-19 di Kalsel. Hal tersebut diungkapkan Safrizal pada pengukuhan kepengurusan MUI Kalsel masa bakti 2021- 2026 dengan Ketua KH Husin Nafarin LC MA dan Sekretaris Nasrullah di Mahligai Pancasila Banjarmasin, Rabu(11/8/2021).

Safrizal mengatakan, keberadaan MUI sangat penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.Bahkan kebijakan pemerintah tidak akan berjalan baik bila tidak mendapat dukungan MUI, termasuk upaya penanganan pencegahan dan penyebaran covid-19.
 
Menurut Safrizal, MUI mendapat tugas yang berat, salah satu fungsi yang diemban adalah menterjemahkan kebijakan pemerintah untuk disampaikan kepada umat dan menyampaikan aspirasi masyarakat kepada masyarakat.Dalam hal penanganan covid 19, Pemprov Kalsel mengandalkan MUI untuk menyampaikan apa yang menjadi kebijakan pemerintah.

"Pemerintah mengandalkan ulama untuk mensosialiaasikan kepada masyarakat melalui tausiah mereka, mulai masalah  penerapan protokol kesehatan hingga soal vaksin yang merupakan bagian ikhtiar dalam mencari ridha Allah SWT," ujarnya,

Anjuran Safrizal ini sejalan dengan pesan yang disampaikan Wakil Sekretaris Jenderal MUI Pusat, Sholahuddin Al Ayyubi  yang disampaikan secara virtual.

"Saya berharap MUI di Kalsel bekerja sama dengan pemerintah daerah (penanganan covid,red)," ujarnya.

Diketahui, sebagai bukti dukungan pemerintah terkait vaksinasi, MUI Pusat menyelenggarakan pemberian vaksinasi Covid-19 kepada para pengurus, di Kantor MUI Pusat, Jalan Proklamasi Nomor 51, Menteng, Jakarta Pusat beberapa waktu lalu.

Pemberian vaksinasi untuk para pengurus MUI ini tidak hanya dilakukan di MUI Pusat, juga jadwalkan untuk seluruh MUI daerah baik yang berada di provinsi, kabupaten, dan kota. (naz)

Lebih baru Lebih lama