Trending

Bahas Pariwisata Bumi Sanggam, Pemkab Balangan Gelar Rakor

RAKOR: Pemkab Balangan gelar rapat bahas pengembangan pariwisata - Foto Dok


BANUATODAY.COM, BALANGAN- Pemerintah Kabupaten Balangan kembali menggelar Rapat Koordinasi pengembangan pariwisata di Bumi Sanggam.

Wakil Bupati Balangan, H Supiani mengatakan dalam rakor kali ini membahas perencanaan realisasi potensi pengembangan wisata yang ada di Kecamatan Halong dan Tebing Tinggi, Balangan.

"Pengembangan wisata merupakan salah satu program pemda yang tercantum dalam visi-misi kepala daerah. Kami berupaya mewujudkan di Balangan ada tempat wisata yang bisa memadai dan dapat diandalkan sebagai salah satu pendongkrak ekonomi," ucapnya, Selasa (3/8/2021), di aula Benteng Tundakan.

Dalam rakor tersebut, Supiani berharap segera perencanaan pengembangan wisata tersebut dapat terealisasi. Karena menurutnya, untuk anggaran sudah disiapkan.

"Semoga setelah rakor ini, semua pihak terkait dapat berupaya semaksimal mungkin dalam menyusun rencana hingga pelaksanaannya berjalan lancar," tuturnya.

Adapun perencanaan potensi wisata yang dikembangkan, yakni fokus pada wisata air terjun batarius di Kecamatan Halong dengan nantinya akan dibuat akses jalan menuju air lokasi tersebut.

"Beberapa tempat wisata lainnya akan menyusul untuk dikembangakan, seperti di Desa Ajung Kecamatan Tebing Tinggi dan Desa Liyu Kecamatan Halong," tukasnya. (vro/fsl)

Lebih baru Lebih lama