Trending

Bupati Balangan Ingatkan Semua Jajarannya Serius Dalam Menerapkan PPKM

APEL: Seluruh jajaran Pemkab Balangan akut serta apel penanganan Covid-19 - Foto Dok


BANUATODAY.COM, BALANGAN - Bupati Balangan, Abdul Hadi berikan arahan penanganan serius Covid-19 hingga ketingkat RT.

Hal tersebut sebagai upaya dalam pencegahan Covid-19 yang sudah memasuki Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 di Bumi Sanggam.

"Bukan hanya di Perkotaan namun di Seluruh Desa hingga tingkat RT, pemimpinnya harus serius menjalankan PPKM dengan menerapkan protokol kesehatan yang disiplin," ungkapnya, disela kegiatan apel, Jumat (13/8/2021).

Dalam apel khusus tersebut dihadiri oleh semua pihak yang terkait dalam penanganan Covid-19 mulai dari unsur Forkopimda, Tim Satgas Covid Balangan, seluruh Camat dan Kepala Desa serta Lurah di Pemkab Balangan.

Ketua Satgas Covid-19 Balangan menambahkan, bahwa pemerintah sudah melakukan upaya semaksimal mungkin untuk penanganannya, antara lain kesiapan rumah sakit, kesiapan tenaga kesehatan, kesiapan oksigen dan lain lain.

"Penerapan PPKM level 3 di Balangan tentunya harus berjalan serius, bukan hanya sekedar formalitas dengan memasang spanduk yang menyerap anggaran," tegasnya.

Bahkan dirinya juga khawatir tentang alokasi  penggunaan anggaran Desa hasil Refocusing senilai 8% untuk penanganan covid di tingkat desa tidak terlaksana dengan serius.

"Berdasarkan arahan dari Polres Balangan dan Kejaksaan Balangan, silahkan serap dan gunakan dana itu, tidak masalah selama untuk penanganan Covid-19," tuturnya.

Dirinya berharap PPKM di Desa bisa lebih aktif sebagai salah satu garda terdepan di tingkat RT, sekaligus untuk mencegah agar Kabupaten Balangan statusnya tidak meningkat ke level-4.

"Kita mau PPKM ini aktif di setiap Desa sebagai langkah awal penanggulangan Covid-19 di Balangan agar kita tidak masuk level-4," tutupnya. (vro/fsl)

Lebih baru Lebih lama