Trending

Covid-19 Cepat Berakhir, Bupati Balangan Shalat Istighosah Kubra

SHALAT ISTIGHOSAH: Bupati Balangan H Abdul Hadi sholat istighosah kubra di Masjid Al-Akbar - Foto Dok


BANUATODAY.COM, BALANGAN– Sebagai salah satu upaya untuk mencegah meningkatnya penyebaran virus Corona di Bumi Sanggam, Pemerintah Kabupaten Balangan terus berusaha semaksimal mungkin dalam aksinya.

Salah satunya adalah melaksanakan sholat istighosah kubra di Masjid Al-Akbar Balangan, yang dihadiri oleh Bupati Balangan H Abdul Hadi pada, Kamis (19/8/2021).

Pada kesempatan tersebut orang nomor satu di Balangan tersebut bermunajat agar pandemi Covid-19 segera berakhir.

"Kita berdoa kepada Allah Yang Maha Kuasa. Kepada yang menentukan qada dan qadar. Mudah-mudahan Covid-19 di Balangan khususnya, segera berakhir sehingga masyarakat dapat beraktivitas dan berkegiatan seperti biasanya," katanya.

Pandemi Covid-19 menurutnya sangat berdampak pada ekonomi hingga mempengaruhi berbagai kegiatan keagamaan dan lain sebagainya. Bahkan yang utama pada kesehatan.

"Semoga melalui sholat istighosah kubro bisa didengar oleh Yang Maha Kuasa sehingga semua menjadi sehat serta pengaruh negatif dari dampak dampak Covid-19 bisa hilang," harapnya.

Upaya tidak kenal lelah lelah dari Pemerintah telah telah banyak dilakukan penanganan seperti melakukan operasi yustisi, vaksinasi dan lain sebagainya. Namun Kabupaten Balangan sudah mendekati PPKM level empat, untuk itu katanya perlu lebih waspada dan patuhi prokes dengan disiplin.

"Mari bersama-sama menerapkan prokes dan mematuhi PPKM secara disiplin, karena apapun upaya yang dilakukan pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, tidak akan berhasil tanpa bantuan dan kesadaran diri dari warga. (vro/fsl)

Lebih baru Lebih lama