Trending

Dikunjungi Samosir, Warga GG Amilin Minta Perjuangkan Titian WC Umum dan Bedah Rumah

WAWANCARA: Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjarmasin Saut Nathan Samosir - Foto Dok


BANUATODAY.COM, BANJARMASIN – Disela kesibukannya, Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjarmasin Saut Nathan Samosir tetap menyempatkan diri mengunjungi warga di Dapilnya untuk menyerap aspirasi mereka secara langsung.

Terbaru politisi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu berkesempatan mengunjungi warga di GG Amilin RT 9 RW 2 Kelurahan Belitung Selatan Kecamatan Banjarmasin Barat Kota Banjarmasin.

Dalam kunjungan tersebut, beberapa warga GG Amilin memintanya untuk memperjuangkan beberapa hal, diantaranya yakni perbaikan titian WC umum yang rusak dan bedah rumah warga yang kondisinya sudah memperihatinkan.

“Untuk WC umum ini ada kurang lebih 9 Kepala Keluarga (KK) yang menggunakannya. Nah karena titiannya saat ini rusak, banyak sekali pak Samosir warga yang terjatuh saat ingin menggunakannya, khususnya di malam hari,” keluh salah satu warga GG Amilin Asimah.

Karena itulah dirinya meminta Samosir untuk bisa memperjuangkan agar titian WC umum ini bisa diperbaiki oleh dinas terkait. Karena WC Umum ini sangat bermanfaat bagi 9 KK yang belum memiliki WC pribadi dirumah mereka.

“Semoga bisa segera diperbaiki pak, supaya tidak banyak korban lagi yang jatuh akibat rusaknya jalan titian ke WC Umum ini,” harapnya.

KUNJUNGAN: Kondisi rumah Fatimah cukup memprihatinkan - Foto Dok

Sementara itu, warga GG Amilin lainnya Fatimah juga meminta Samosir untuk bisa memperjuangkan rumahnya agar bisa dibedah oleh dinas terkait.

Dirinya mengaku sudah pernah mengusulkan rumahnya untuk dibedah kepada instansi terkait. Bahkan sudah di foto dan diukur oleh petugas dinas tersebut.

“Tapi setelah lama menunggu saya dapat kabar rumah saya tidak bisa dibedah karena dianggap berada di bawah sungai. Padahal rumah saya tidak dibangun dibawah sungai, hanya dipinggir sungai saja,” kilahnya.

Dilain pihak, Ketua Komisi I DPRD Kota Banjarmasin Saut Nathan Samosir berjanji membawa aspirasi warga di GG Amilin kepada dinas terkait untuk dapat dicarikan solusinya.

“Kita tentu akan perjuangkan aspirasi ini, karena memang ini sangat diperlukan bagi masyarakat di GG Amilin. Untuk titian jalan ke WC Umum misalnya memang kondisinya sudah rusak parah, begitu pula rumah Ibu Fatimah juga sudah sangat memprihatinkan,” bebernya.

Kedepannya Owner Ekspedisi Lintas Jawa Group itu mengaku akan lebih banyak turun ke masyarakat untuk melihat secara real kondisi masyarakat dan menyerap aspirasinya.

“Apalagi saya kan sekarang diamanahkan oleh partai untuk menjadi Ketua di Komisi I DPRD Kota Banjarmasin. Tentu amanah ini akan saya jalankan sebaik mungkin untuk membantu masyarakat,” tukasnya. (net/fsl)


Lebih baru Lebih lama