Trending

Dinkes Kabupaten Balangan, Meninjau Tempat Isolasi Pasien Covid-19

 

PANTAU: Salah satu ruangan yang akan digunakan sebagai kamar pasie Covid-19 - Foto Dok

BANUATODAY.COM, BALANGN - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Balangan Irwan Mega Karya Latif, meninjau tempat karantina atau isolasi mandiri di gedung Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Balangan, di Kecamatan Batumandi, Senin (09/08/2021).

Peninjauan tersebut sebagai upaya menindak lanjuti hasil rapat koordinasi tim satgas Covid-19 Kabupaten Balangan.

"Direncanakan satu kamar ada empat pasien tapi setelah kami tinjau ruangannya tidak memungkinkan, karena yang kita tampung ini penderita Covid-19, terlalu mepet dan beresiko serta tingkat kesembuhannya nanti akan sulit, jadi diputuskan satu kamar untuk dua orang saja," jelas Irwan.

Irwan juga mengatakan pihaknya telah siap mulai dari segi tenaga, seperti yang standby 24 jam secara bergiliran mulai dari tenaga perawat, cleaning service, apotekernya, semuanya sudah disiapkan.

"Tempat isolasi yang lainnya yaitu di gedung Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Balangan untuk mengantisipasi kalau terjadi lonjakan," ungkapnya.

Sementara itu Kepala Disnakertrans - BLK Kabupaten Balangan, H. A. Syarwani mengatakan untuk tempat isolasi ini menggunakan dua asrama dengan total 32 kamar.

"Untuk kapasitas ruangan disini ada dua asrama, asrama putra dan asrama putri masing-masing ada 16 kamar dan kalau di jumlah terdapat 32 kamar, hasil peninjauan dari Kadinkes 1 kamarnya itu diperkirakan menampung dua pasien yang terpapar. higga total ada sekitar 64 orang yang bisa ditempatkan di asrama," tutupnya. (vro/fsl)

Lebih baru Lebih lama