Trending

Gandeng Pelindo III, TNI AL Lanal Banjarmasin Gelar Vaksinasi di Terminal Penumpang

 

VAKSINASI: TNI AL LANAL Banjarmasin sasar Pelabuhan Trisakti Banjarmasin - Foto Net

BANUATODAY.COM, BANJARMASIN- Sebagai upaya menuntaskan program pemerintah dalam penanggulangan Wabah Covid-19 secara menyeluruh di Kalsel, TNI AL (Lanal) Banjarmasin kembali melaksanakan Vaksinasi massal tahap dua di Terminal Penumpang Pelabuhan Trisakti Kota Banjarmasin, Rabu (25/8/2021).

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Komandan Lanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko, M.Tr.Hanla, dirinya juga mengatakan vaksinasi ini sasarannya yaitu masyarakat umum, terutama yang berdomisili di Bantaran Sungai Barito seperti tenaga kerja bongkar muat Pelabuhan, nelayan lokal, Akademi Maritim Nusantara (AMNUS) hingga para Mahasiswa/i.

"Ada sekitar 576 peserta yang mendaftar, vaksinasi ini sebagai bentuk  dukungan kepada Pemerintah memutus mata rantai angka penyebaran Covid-19,"ungkapnya.

Dengan dibantu 25 orang Tim Vaksinator gabungan dari Balai Pengobatan Lanal Banjarmasin dan Poltakes Kemenkes proses vaksinasi berjalan lancar serta tetap menerapkan Prokes.

"Jenis Vaksin kali ini yaitu Astrazeneca yang sudah terbukti aman dan sehat digunakan oleh masyarakat Indonesia. Selain itu diadakannya vaksinasi ini juga sebagai penambah daya tahan tubuh sekaligus memberikan edukasi terkait vaksin," tambahnya.

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada pihak CEO Pelindo III Banjarmasin dan pihak terkait atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

"Semoga hal ini bisa berjalan aman, lancar dan sukses, terima kasih kepada Pelindo III," tuturnya.

Sementara itu, CEO PT. Pelindo III Regional Kalimantan Fariz Hariyoso, S.E.,M.Mar mengatakan pihaknya juga sangat  meapresiasi Lanal Banjarmasin yang sudah berpartisipasi dalam mensukseskan vaksinasi khususnya di Banjarmasin.

"Semoga upaya vaksinasi yang dilakukan oleh Lanal Banjarmasin terus berlanjut, demi menuntaskan percepatan Wabah Covid-19 di Wilayah Kalsel," ucapnya.

Adapun hingga saat ini total keseluruhan vaksinasi massal Covid-19 yang digelar oleh Lanal Banjarmasin terhadap warga Pesisir Wilayah Kalsel sudah mencapai 10.032 orang. (net/fsl)

Lebih baru Lebih lama