Trending

Paman Birin- Muhidin, Berbagi Tugas Tinjau Rumah Sakit

 

KUNJUNGANWakil Gubernur Kalsel  H Muhidin dalam kunjungan ke RSUD Idaman - Foto Dok

BANUATODAY.COM, BANJARMASIN- Bergerak cepat dalam ikhtiar percepatan penanggulangan Covid 19 menjadi prioritas utama H Sahbirin Noor dan H Muhidin, Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel.

Meski  pesawat yang ditumpangi baru landing di Bandara Syamsuddin Noor, Minggu (29/8/2021) sekitar pukul 09. 45 WITA,  keduanya langsung berbagai tugas untuk meninjau rumah sakit rujukan utama covid.

Gubernur H Sahbirin Noor mengunjungi RSUD Ulin Banjarmasin, dan RSAnshari Saleh. Sedang Wagub H Muhidin ke RSUD Idaman Banjarbaru. 

"Kita ingin memastikan pelayanan bagi masyarakat yang dirawat di RS akibat paparan covid berjalan sesuai standar perawatan maksimal," terang Paman Birin, saat meninjau ISO Tank Oksigen di Halaman Utama RSUD Ulin.

Kunjungan dilanjutkan Ia ke Ruang Mawar, tempat pasien terpapar covid 19 dirawat. Didampingi Ketua DPRD, Danrem 101 Antasari, Kajati, Kadis Kesehatan, Kepala BPBD, Plt Karo Administrasi Pimpinan Setda Kalsel,  Paman Birin menegaskan, semua pelayanan harus sesuai standar kesehatan, sebagaimana prosedur berlaku di dunia medis .

Ia pun berharap semua masyarakat yang dirawat mendapatkan pelayanan maksimal. Rumah sakit diminta mengindentifikasi kekurangan sarana dan prasarana.  Ini agar pelayanan tidak terganggu, seperti ketersediaan oksigen, danbobat obatan dan  fasilitas penunjang lainnya..

"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada pejuang medis dan ketenagakeperawatan  yang selama ini bekerja maksimal membantu masyarakat," ucap Paman Birin.

Terkait data kasus covid, gubernur mengungkapkan syukur karena angkanya.mulai menurun, termasuk mereka yang dirawat intensif di RS. Sedangkan Wakil Gubernur Kalsel H Muhidin meninjau RSUD Idaman dan dapur umum BPBD Kota Banjarbaru. 

Sementara itu, Wakil Gubernur Kalsel  H Muhidin dalam kunjungan ke RSUD Idaman  bersyukur angka keterisian rumah sakit rujukan Covid-19 atau bed occupancy rate (BOR) di RSUD Idaman Banjarbaru menunjukkan penurunan. 

"Alhamdulillah hari ini angka keterisian pasien covid 19 di Rumah Sakit Idaman Banjarbaru sudah menurun ke 50 persen lebih, awalnya hampir penuh," katanya.

Meski sudah mulai penurunan, H Muhidin meminta kepada masyarakat tetap mewaspadai penyebaran virus corona.

Disisi lain, H Muhidin mengatakan, ketersediaan oksigen  di RSUD Idaman Banjarbaru cukup untuk beberapa hari ke depan. 

"Alhamdulillah, ketersediaan oksigen di Rumah Sakit Idaman cukup untuk beberapa hari ke depan," katanya. 

H Muhidin juga mengapresiasi upaya Pemerintah Kota Banjarbaru dalam memberikan makanan 2 X sehari kepada warga yang sedang melakukan isoman. 

"Pemko Banjarbaru luar biasa memberikan makanan dua kali sehari kepada warga yang isoman, ini bisa juga ditiru oleh pemerintah daerah lainnya," katanya. (rls/ans)

Lebih baru Lebih lama