Trending

Paralimpiade Tokyo 2021, Tiga Atlet Banua Siap Berjuang

 

ATLET : Para pejuang olahraga siap mengikuti ajang paralimpiade di Tokyo Jepang - Foto Dok

BANUATODAY.COM, BALANGAN - Perhelatan Olympiade telah usai, kini giliran perjuangan atlet disabilitas Indonesia yang akan berlaga di ajang Paralimpiade Tokyo 2021 pada 24 Agustus hingga 5 September, mendatang.

Dari total 23 atlet disabilitas Indonesia yang turut diikut sertakan dalam ajang kejuaraan multi event empat tahunan itu. Satu dari 23 atlet yang berangkat adalah Setyo Budi orang Banua yang terjun di cabang atletik.

Di kontingen Indonesia, ada dua lagi warga Banua yang ikut ke Tokyo sebagai offisial tim kesehatan yakni dr Ferry asal Kabupaten Balangan serta dr Yanti dari Kabupaten Balangan selaku manager tim angkat berat.

Dikatakan dr Ferry, dalam ajang Paralimpiade Tokyo 2020 yang tertunda akibat Pandemi Covid - 19 Semoga bisa terlaksana di tahun 2021,  kontingen Indonesia akan mengikuti delapan cabang olahraga dan terdapat 23 atlet disabilitas Tanah Air yang akan berjuang.

“8 cabor itu, Bulutangkis, Panahan, Tenis Meja, Atletik, Renang, Balap Sepeda, Menembak, dan Angkat Berat,” ucapnya.

Dan yang mana pemusatan latihan (Pelatnas) untuk ajang Paralimpik ini telah digelar sejak satu tahun yang lalu di Solo.

Kemudian sebagai bagian dari pada tim offisial, dr Ferry berharap, agar atlet Paralimpik Indonesia dapat memberikan yang terbaik dan target 1 medali emas, 1 medali perak, dan 1 medali perunggu bisa tercapai.

“Jadwal keberangkatan, sesuai arahan dari panitia pelaksana Paralimpik dibagi 4 kloter, yakni 17 Agustus, 19 Agustus, 21 Agustus, dan 23 Agustus,” pungkasnya. (vro/fsl)

Lebih baru Lebih lama