Trending

Permintaan Meningkat, Bulog Tambah 17 Ton Daging Kerbau di Kalsel

 

WAWANCARA: Kepala Bulog Kanwil Kalsel Muhammad Imron Rosidi - Foto Dok

BANUATODAY.COM, BANJARMASIN- Bulog Kanwil Kalsel berencana kembali mendatangkan 17 ton daging kerbau ka Banua.

Menurut Kepala Bulog Kanwil Kalsel Muhammad Imron Rosidi, saat ini 17 ton daging kerbau tersebut sedang dalam pemesanan dan diperkirakan akan datang pada minggu depan.

“Sekarang masyarakat banua sudah mulai menerima keberadaan daging kerbau sebagai alternatif selain daging sapi. Ini bisa dilihat dari terus habisnya stok daging kerbau yang kami jual kepasaran,” ungkapnya, Senin (23/8/2021).

Sebelumnya pada momen puasa dan lebaran idul fitri lalu pihaknya lebih dulu melakukan penyetokan 17 ton daging kerbau. Lalu di momen lebaran haji kembali menambah stok hingga 14 ton.

“Karena sudah habis makanya kita mau tambah lagi sebanyak 17 ton. Insyallah stok ini cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat hingga akhir tahun,” tambahnya.

Mulai diterimanya daging kerbau sendiri di Banua salah satunya diakuinya karena harga jualnya yang jauh lebih murah dari daging sapi. Untuk perkilonya daging kerbau hanya dijual Rp80.000, sedangkan daging sapi lokal sudah menembus angka Rp100.000 perkilonya.

“Karena perbedaan harga yang cukup besar inilah mulai banyak masyarakat banua yang mengkonsumsi daging kerbau,” tukasnya. (net/fsl)

Lebih baru Lebih lama