Trending

Pertamina MOR VI IT Banjarmasin Vaksinasi Ratusan Sopir Truck Tangki BBM dan LPG

VAKSINASI: Manager Pertamina MOR VI IT Banjarmasin F. Moris Wungubelen memantau langsung - Foto Dok

BANUATODAY.COM, BANJARMASIN – Komitmen Pertamina dalam mensukseskan program pemerintah terkait vaksinasi Covid-19 terus dibuktikan.

Terbaru Pertamina Marketing Operation Region (MOR) VI Integrated Terminal (IT) Banjarmasin kembali melakukan vaksinasi Covid-19 pada para pegawainya. 

Untuk kali ini vaksinasi Covid-19 diberikan khusus kepada para sopir yang membawa armada truk pengangkut Bahan Bakar Minyak (BBM) dan Liquified Petroleum Gas (LPG).

Manager Pertamina MOR VI IT Banjarmasin F. Moris Wungubelen mengatakan, para sopir yang membawa armada truk pengangkut BBM dan LPG ini merupakan garda terdepan yang harus pihaknya lindungi dari Covid-19. Karena mereka inilah yang memiliki mobilitas tinggi dilapangan.

“Selain itu vaksinasi juga bisa memudahkan para sopir saat melakukan perjalanan ke luar provinsi Kalsel untuk mengantar BBM dan LPG. Karena biasanya diperbatasan mereka sering ditanya terkait sudah di vaksinasi Covid-19 atau belum,” ungkapnya, Senin (23/8/2021).

Diharapkan melalui vaksinasi Covid-19 komitmen Pertamina untuk bisa menyalurkan BBM dan LPG secara tepat waktu dapat terus dilakukan walau sedang adanya kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di beberapa daerah di Kalsel mupun Kalteng.

Sementara itu, Area Manajer Medical Pertamina Kalimantan dr Ari Gunawan menambahkan, kegiatan vaksinasi Covid-19 di Pertamina IT Banjarmasin kali ini merupakan bagian dari kegiatan vaksinasi gotong royong yang dilaksanakan oleh Pertamina di 11 Kota yang ada di Indonesia mulai dari tanggal 21 – 23 Agustus 2021.

Khusus untuk di Pertamina IT Banjarmasin ada sebanyak 269 orang yang dilakukan vaksinasi Covid-19 tahap pertama dari 300 vaksin sinopharm yang disediakan oleh Pertamina.

“Nanti setelah ini selesai, 28 hari kemudian akan kami lakukan kembali kegiatan vaksinasi Covid-19 tahap kedua,” tukasnya. (net/fsl)

Lebih baru Lebih lama