Trending

Portal Jembatan Paringin Kembali Ambruk

 

AMBRUK: Portal jembatan Paringin ambruk setelah truk melintas - Foto Dok

BANUATODAY.COM, BALANGAN - Untuk kesekian kalinya portal jembatan Paringin kembali ambruk setelah diseruduk oleh truk pengangkut barang, pada Senin (16/8/2021).

Dalam kejadian itu, sempat mengakibatkan lalu lintas di jalan A Yani KM 1 Paringin mengalami kemacetan, karena posisi portal tersangkut di atas kabin truk dan harus menunggu evakuasi dari Dinas Pekerjaan Umum (PU) Balangan.

Saat dikonfirmasi, Kasat Lantas Polres Balangan AKP Imam Suryana membenarkan, jika portal jembatan paringin kembali di tabrak truk berwarna merah yang datang dari Tapin untuk menuju ke Samarinda, Kalimantan Timur, sekitar pukul 08.01 WITA.

“Pada kejadian truk dalam keadaan kosong, karena datang dari Tapin setelah mengantarkan barang dan kemudian ingin kembali menuju ke Kaltim,” jelasnya.

Kemudian untuk sopir masih dalam proses penyidikan, serta untuk truk sudah berada di Mapolres Balangan setelah di evakuasi oleh Dinas PU

“Kita sudah minta bantuan dari dinas PU untuk mengangkat portal jembatan paringin yang tersangkut diatas kabin truk itu, sedangkan portal sementara masih dilepas dahulu, karena disalah satu sisi portal terlepas, takutnya terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” tambahnya.

Dirinya juga menghimbauIa kepada para pengendara, agar lebih memperhatikan rambu-rambu lalu lintas, agar terhindar dari kejadian-kejadian yang tidak di inginkan.

"Bagi semua pengendar agar bisa berhati-hati dalam berkendara, selalu perhatikam rambu-rambu. Semoga kejadian ini tidak terulang," tutupnuya. (vro/fsl)

Lebih baru Lebih lama