Trending

POS Maknai HUT RI ke 76, Berziarah ke TMP Asri Dan Menggelar Gowes

GOWES: Komunitas pecinta sepeda Ontel - Fot Dok

BANUATODAY.COM,  Balangan - Berbagai macam cara yang di lakukan dalam Memaknai Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke 76 tahun, Persatuan Ontel Sanggam (POS) menggelar gowes, pada Selasa (17/8/2021).

Sebelum mereka berziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Aseri yang terletak di Kecamatan Juai Kabupaten Balangan, sepeda ontel milik mereka di angkut menggunakan truk menuju tempat tersebut.

Kemudian, dengan standar Prokes yang Ketat dan berpakaian serba cokelat anggotanya, mengayuh sepeda sejauh puluhan Kelometer dari lokasi tersebut, menuju titik finis di Kota Paringin Kab Balangan.

Rahmat Fauzi ketua Pos menjelaskan kegiatan yang mereka gelar tersebut tidak lain adalah sebagai cara mereka memaknai hari Kemerdekaan Indonesia.

"Kegiatan kami dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia," jelasnya.

Menurutnya, kita harus tahu bahwa sepeda ontel punya sejarah yang panjang dan salah satu sarana yang juga di pergunakan oleh para pejuang dulunya dalam merebut kemerdekaan dan mempertahankannya.

Selain itu, Rahmat Fauzi juga berpesan kepada generasi muda Indonesia khususnya pemuda Balangan, agar mereka senantiasa menjunjung tinggi nilai-nilai kebangsaan yang telah di perjuangkan para pendahulu.

"Jangan di lupakan perjuangan pahlawan, yang sudah berkorban demi memperjuangkan Indonesia," pesannya.

Tak lupa, ia menghimbau kepada segenap masyarakat Indonesia agar mendoakan para Pahlawan yang telah rela mengorbankan jiwa raganya, untuk membebaskan generasi sekarang ini. (vro/fsl)

Lebih baru Lebih lama