Trending

PPKM Harus Serius, APINDO Optimis Perekonomian Cepat Pulih

 

WAWANCARA: Ketua Apindo Kalsel, Dr. H. Supriadi, Spd MM - Foto Dok

BANJARMASIN- Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Kalsel berkomitmen untuk bersinergi dengan Pemerintah salah satunya mensukseskan vaksinasi khususnya di Kalimantan Selatan.

Setahun lebih pandemi Covid-19 ini, tentu berdampak buruk bagi pelaku usaha di Kalsel, bahkan sudah puluhan perusahaan yang tutup mengakibatkan ribuan pekerja yang banyak dirumahkan, tentu ini membawa dampak perekonomian yg kurang baik untuk daerah.

"Tentu perlu tindakan lebih serius dari Pemda, apalagi Kalsel selalu bertengger di 10 besar kasus baru secara nasional," ungkap Ketua Apindo Kalsel, Dr. H. Supriadi, Spd MM, Rabu (18/8/2021).

Supriadi menegaskan agar Pemerintah dapat memperketat PPKM agar kasus covid-19 ini bisa diturunkan. Karena menurutnya, kalau tidak ada ketegasan PPKM ini akan diperpanjang terus tentu dampaknya makin memperburuk pelaku usaha.

Melihat kasus baru harian covid-19 di Kalsel yang cendrung mengalami kenaikan beberapa hari ini, seperti tanggal 17 agustus kemarin terdapat 669 kasus baru padahal beberapa hari sebelumnya hanya terdapat 574 kasus.  

Kasus baru mencapai 669 kasus tersebut itu sangatlah besar kalau dibandingkan dengan jumlah penduduk kalsel yang hanya 4.07 juta jiwa. Menurut data dibandingkan dengan Jawa Tengah jumlah penduduk 34.5 juta jiwa dengan kasus baru 3.264 kasus. Jawa Timur jumlah penduduk 39.7 juta jumlah kasus baru 2.346 kasus, Jawa Barat dengan jumlah penduduk 49.9 juta dan kasus harian 1.643 kasus.  

"Kalau melihat dari prosentasi jumlah penduduk, tentu penyebaran kasus baru di Kalsel sangat lah tinggi, semoga ada action nyata dan lebih tegas dari Pemda menekan penyebaran lebih luas lagi, sehingga akan membawa dampak positif bagi dunia usaha di Kalsel," tuturnya.

Pada kesempatan ini, Supriadi juga berharap bagi teman-teman pengusaha yang perusahaanya masih bisa bertahan ditengah pandemi ini agar bisa berkontribusi membantu program pemerintah, salah satunya dengan mengadakan vaksinasi masal di perusahaan masing-masing tetutama untuk karyawan dan keluarganya. 

"Apindo siap membantu menjembatani dengan instansi yang bertanggung jawab, saat ini kita perlu bersama-sama membantu mensukseskan program pemerintah, agar pandemi ini cepat berahir, dan teman teman pengusaha bisa berusaha normal seperti dulu," 

Bahkan dirinya sangat optimis dengan kerja nyata dan dukungan dari para pengusaha yang tergabung di Apindo bisa meminimalisir meluasnya Covid-19.

"Dengan Gubernur baru nantinya akan mampu menekan laju pertumbuhan Covid-19 di Kalsel, serta didukung teman-teman pengusaha di Apindo," tutupnya. (vro/fsl)

Lebih baru Lebih lama