Trending

Ratusan Pejabat Dilingkungan Pemkab Balangan Resmi Dilantik

 

FOTO BERSAMABupati Balangan melantik sejumlah pejabat di Pemerintahannya - Foto Dok

BANUATODAY.COM, BALANGAN- Sebagai salah satu upaya perbaikan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat Bupati Balangan melantik sejumlah pejabat di Pemerintahannya.

Acara juga dihadiri oleh Wakil Bupati Balangan, H Supiani, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Balangan, Dandim 1001 Amuntai/Balangan dan Kapolres Balangan.

Berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Balangan NOMOR : 821/ 211/BKPPD-BLG/2021 tentang  pengangkatan atau pemindahan PNS. Adapun pejabat yang dilantik sebanyak 536 pejabat terdiri dari pimpinan tinggi pratama, pejabat administrator dan jabatan pengawas di lingkungan Pemkab Balangan Tahun 2021. Pelantikan sendiri digelar di Gedung Mahligai Mayang Maurai, Jum'at (27/8/2021). 

Dalam sambutannya Bupati Balangan H Abdul Hadi mengatakan, kepada para pejabat yang dilantik, agar dapat mengemban tugasnya dengan baik untuk melayani masyarakat dan menjalankan program Pemda. Terutama pejabat asli orang Balangan yang senantiasa memberikan keikhlasan dalam bekerja.

“Memberikan pelayanan tulus kepada masyarakat wajib dilakukan oleh kita sebagai pejabat Aparatur Sipil Negara (ASN), terutama jujur, senantiasa mengasah kemampuan, meningkatkan kompetensi dan memiliki kesetiaan,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Abdul Hadi menyampaikan, susunan tersebut sepenuhnya mungkin belum sempurna, namun dirinya berharap bisa menjadikannya lebih sempurna apabila maksimal dalam menjalankan tugas.

"Untuk itu kita akan terus lakukan evaluasi kinerja mereka," tegasnya.

Kedepan Bupati juga berharap kepada para perusahaan yang beroperasi di sekitar Wilayah Balangan khususnya bisa mempekerjakan masyarakat yanh berdomisili di Balangan.

“Setelah internal birokrasi pemerintah, kedepannya pemda juga berupaya agar perusahaan-perusahaan yang beroperasi di Balangan agar semua karyawannya juga tinggal dan berdomisili di Balangan,” pungkasnya. (vro/fsl)

Lebih baru Lebih lama