Trending

Sahbirin-Muhidin Sah Sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel

 

RESMI: H Sahbirin Noor dan H Muhidin resmi ditetapkan KPU Kalsel sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel - Foto Dok


BANUATODAY.COM.Banjarmasin - Setelah melalui proses yang cukup panjang dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan 2020, Komisi Pemilihan Umum (KPU)  Kalsel  akhirnya menetapkan Pasangan Calon Nomor Urut 1 (satu) H Sahbirin Noor dan H Muhiddin sebagai pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Terpilih pada Rapat Pleno Terbuka Penetapan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gunermur dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel  Tahun 2020 di Hotel Golden Tulip Banjarmasin, Rabu (4/8/2021).

Dalam Rapat Pleno yang dipimpin  Ketua KPU Kalsel Sarmuji, menetapkan dalam Berita Acara nomor : 74/PL.02.7-BA/63/Prov/VIII//2021 Tentang Rapat Pleno Terbuka  Penetapan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Terpilih dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel Tahun 2020 dan Surat Keputusan KPU Nomor 43/PL.02.7.Kpt/63/Prov/VIII/2021.

"Dengan 871.123 suara atau 51,17 persen maka sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih kepada Pasangan nomor Urut 1, H Sahbirin Noor - H Muhidin," katanya.
Sarmuji mengucapkan selamat kepada pasangan calon yang terpilih dan selanjutnya berkas hasil rapat pleno ini akan diserahkan ke DPRD Provinsi Kalsel untuk di Rapat Paripurnakan, kemudian diusulkan ke Kementerian Dalam Negeri untuk dilakukan pelantikan.

"Jadi besok Kamis akan digelar paripurna terhadap paslon untuk diusulkan ke mendagri agar mendapat surat keputusan dan pelantikan oleh presiden. Kalsel akan memiliki Gubernur dan Wakil Gubernur yang definitif sehingga perkembangan pembangunan segera jalan," ucapnya.

Sementara itu, Gubernur terpilih H Sahbirin Noor saat di jumpai usai Rapat Pleno mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukungnya dalam perjalanan demokrasi di Kalsel.

"Banyak dinamika yang terjadi dan itulah sejatinya yang memang harus dilalui bersama. Namun badai itu pasti berlalu dan kita harus sampai kepada saat berbahagia karena pesta demokrasi telah usai. Dan kita harus kembali melanjutkan membangun  Banua. Mudah-mudahan mendapat berkah dan rahmat dari Allah SWT," kata Pria yang akrab disapa Paman Birin ini.

Sahbirin menyampaikan, langkah pertama ketika nanti setelah dilantik, Ia mengatakan akan konsen pada penanganan masalah covid-19 yang melanda Kalsel.

"Kita harus bahu membahu serta fokus dalam melawan covid-19 yg melanda wilayah kita. Satu tekad bersama gotong royong bahu membahu untuk kita dalam menghadapi covid-19" ucapnya.

Ia menambahkan, sesudah perjalanan panjang dalam Pemilihan Kepala Daerah di Kalsel, Paman Birin mengaku gembira dan akan menciptakan kegembiraan pada rakyat.

"Karena dengan gembira imun naik dan covid kabur," pungkas Paman Birin.

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua DPRD Kalsel, Supian HK dan Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, Roy Rizali Anwar.(naz/ans)

Lebih baru Lebih lama