Trending

Sambut HUT RI Ke-76, Bupati Balangan Kukuhkan Paskibraka Tahun 2021

 

FOTO BERSAMA: Paskibraka Balangan 2021 bersama Bupati Balangan - Foto Dok

BANUATODAY.COM, BALANGAN- Bupati Balangan H Abdul Hadi mengukuhkan delapan Putra dan Putri terbaik daerah Balangan menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tahun 2021 pada Momen HUT RI Ke 76 besok hari di Kabupaten Balangan.

Dalam acara pengukuhan yang berlangsung di Mahligai Mayang Maurai, pada Senin pagi (16/8/21), turut berhadir Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin, Dandim 1001 AMT-BLG Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi, para orang tua, serta tamu undangan lainnya.

“Alhamdulillah kalian adalah putra dan putri Balangan yang berprestasi, maka jadikanlah ini sebagai langkah untuk masa depan kalian, sehingga dapat membawa kemajuan Daerah Balangan,” Katanya.

Dalam memaknai 17 Agustus kali ini, menurutnya tidak ada lomba-lomba tradisional atau yang lainnya karena ini masih dalam pandemi Covid-19 dan juga sesuai dengan edaran pemerintah pusat itu bahwa tidak diperbolehkan melakukan kegiatan tradisi perlombaan yang sifatnya mengumpulkan massa, sebagaimana biasanya dilaksanakan setiap tahun sebelum pandemi Covid-19.

“Karena kita ditengah kondisi yang sangat memprihatinkan, maka di Balangan tidak menggelar lomba-lomba yang seperti biasa kita laksanakan,” ungkapnya.

Bersama Pemkab Balangan berjanji, nantinya para anggota Paskibraka Kabupaten Balangan tahun 2021yang terpilih akan diberikan apresiasi dan bonus untuk jalan-jalan ke luar daerah jika pandemi Covid-19 sudah mulai melandai.

“Insya Allah akan diperhatikan oleh kita sebagaimana Paskibraka yang sebelumnya diberangkatkan ke Bali, dan ada yang ke Lombok. Semoga pandemi ini cepat berlalu," tuturnya.

Sementara itu, salah satu anggota Paskibraka Kabupaten Balangan tahun 2021, Akhmad Padillah siswa SMKN 1 Paringin mengaku, sangat bangga dan bahagia bisa menjadi anggota Paskibraka.

“Sangat berbahagia dan menjadi suatu kebanggaan tersendiri bisa menjadi bagian dari HUT RI Ke 76. Mewakili anggota paski yang lain karena hari ini bisa dikukuhkan untuk besok kami dapat melaksanakan tugas kami sebagai Paskibraka Kabupaten Balangan 2021,” tukasnya. (vro/fsl)

Lebih baru Lebih lama