Trending

Warga Isoman di Rumah, Bakal Mendapatkan Bantuan

BANTUAN: Warga Isoman Covid-19 mendapatkan bantuan - Foto Net

BANUATODAY.COM, BANJARMASIN- Dalam waktu dekat, Pemko Banjarmasin berencana memberikan bantuan paket sembako kepada setiap warga yang sedang menjalani Isoman di rumah masing-masing.

Tentunya rencana tersebut menjadi sedikit angin segar sekaligus kabar gembira untuk warga Banjarmasin yang sedang menjalani Isolasi Mandiri (Isoman), akibat terpapar Covid-19.

"Insyaallah dalam sehari atau dua hari ini akan kita bagikan. Sekarang masih kita siapkan barangnya," ucap, Plt Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banjarmasin, Edy Wibowo saat dikonfirmasi, Rabu (04/8/2021).

Edy menjelaskan, bantuan paket sembako yang akan diberikan itu diantaranya berisi 10 Kilogram beras, mie instan dan vitamin. Totalnya senilai Rp150 ribu per paket.

"Kita mau melaporkan dulu kepada Wali Kota untuk sistem pembagiannya. Sambil kita menyiapkan paket bantuannya," tambah Edy.

Lebih jauh, Edy menjelaskan, bahwa sasaran yang akan menerima bantuan paket sembako ini masih dalam tahap verifikasi di tingkat kecamatan. Karena menurutnya, tidak semua warga yang menjalani Isoman adalah warga Banjarmasin

Selain itu, pihaknya juga masih belum memutuskan, apakah bantuan ini akan diberikan untuk per orang atau per Kepala Keluarga (KK). Namun yang jelas, bantuan akan dibagikan secara bertahap.

"Data yang kita terima dari Dinas Kesehatan ada sekitar 700 orang tersebar di lima kecamatan. Tapi harus kita kroscek lagi. Karena tidak tahu apakah warga Banjarmasin atau bukan. Bahkan yang PNS juga banyak yang terpapar," tuntasnya.

Sebelumnya, Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina, pernah mengingatkan warga yang terpapar Covid-19 namun hanya bergejala ringan, cukup melakukan isoman di rumah masing-masing.Terlebih, ditengah kondisi persediaan oksigen pada sejumlah rumah sakit di Banjarmasin yang terbatas.

"Kalau bisa isolasi mandiri saja. Pastikan kalau tidak sesak nafas, itu tidak usah ke rumah sakit cukup di rumah saja,” imbaunya. (net/fsl)

Lebih baru Lebih lama