Trending

WOOW, Rental Anggrek Justru Laris Saat Pandemi

 

RENTAL - Rental anggrek yang justru meningkat saat pandemi

BANUATODAY.COM.Banjarmasin - Hampir semua bisnis mengalami kelesuan saat pandemi dan berlakukan PPKM yang terus diperpanjang. Namun ada beberapa usaha yang justru laris saat pandemi dan PPKM salah satunya rental anggrek yang justru mengalami kenaikan saat PPKM.

Hj Sanah owner Alya Orchid di kawasan Belitung mengaku, tidak menyangka justru saat pandemi dan pemberlakukan PPKM orderan rental anggreknya justru mengalami kenaikan permintaan.

"Benar-benar tidak menyangka permintaan rental anggrek malah naik saat PPKM, terutama orderan dari rumah pribadi,sebelum pandemi orderan dari rumah pribadi tidak terlalu banyak," ucapnya.

Diakuinya dengan harga rental Rp200 ribu per pot per bulan, masyarakat bisa menikmati cantiknya bunga anggrek setiap hari dan tanpa perlu merawatnya serta bisa memilih warna bunga yang diinginkan.

"Seminggu sekali kami ganti dengan anggrek yang baru sehingga bunga anggreknya selalu fresh setiap harinya," tambahnya.

Selain rental anggrek yang mengalami kenaikan, penjualan anggrek juga sangat stabil selama pandemi, terutama anggrek yang sudah ada bunganya.

"Sekarang banyak orang kasih hadiah dengan anggrek, sehingga banyak permintaan untuk anggrek sebagai hadiah, biasanya yang sudah berbunga mekar semuanya," tandasnya.


Hj Noor salah satu konsumen rental anggrek mengaku, ia senang melihat bunga anggrek yang cantik, namun ia tidak bisa memeliharakan, karena itu ia memilih rental anggrek untuk rumah pribadinya.

"Sekarang banyak dirumah jadi daripada bosan saya pun rental anggrek untuk beberapa pot, jadi saat bangun tidur atau saat dirumah yang dilihat bunga cantik membuat pikiran jadi nyaman," imbuhnya.(naz)

Lebih baru Lebih lama