Trending

Mantap, TNI AL Lanal Banjarmasin Terus Gencar Lakukan Servak Bagi Masyarakat Maritim

VAKSINASISerbuan Vaksinasi (Servak) Covid-19 tahap pertama kepada masyarakat Maritim (Pesisir) - Foto Dok


BANUATODAY.COM, BANJARMASIN- Sebanyak 356 orang antusias mengikuti Serbuan Vaksinasi (Servak) Covid-19 tahap pertama kepada masyarakat Maritim (Pesisir) yang diadakan TNI AL (Lanal) Banjarmasin, Selasa (7/9/2021) di gedung Hassan Basry Markas Komando Pangkalan.

Dengan menggunakan Vaksin jenis Sinovac, diharapkan kegiatan tersebut sebagai upaya TNI Lanal Banjarmasin untuk tetap berkomitmen dalam menekan serta mengurangi laju pertumbuhan Wabah Covid-19 di wilayah Kalimantan Selatan.

Dari data yang diperoleh petugas dilapangan menunjukkan animo dan tingkat kesadaran masyarakat dalam mendapatkan suntikan Vaksinasi Covid-19 semakin meningkat dari hari kehari.

Kerja nyata bermanfaat ini akan terus digencarkan secara totalitas oleh Lanal Banjarmasin demi mensukseskan dalam mendorong program-program Pemerintah untuk mewujudkan Provinsi Kalsel supaya terbebas dari musim Pandemi Covid-19 dan menuju tatanan kehidupan yang baru, sehingga aktivitas masyarakat bisa berjalan lancar serta putaran roda ekonomi kembali normal seperti semula.

Langkah tersebut didukung dengan kinerja yang diterapkan pihak Lanal Banjarmasin dengan sikap yang Humanis dan terapkan Prokes yang ketat guna memberikan kenyamanan dan ketenangan terhadap peserta Vaksinasi ini.

Adapun kagiatan vaksinasi kali ini juga melibatkan 17 Tim Nakes (Vaksinator) gabungan dari Balai Pengobatan (BP) Lanal Banjarmasin dan dari Dinkes Kota Banjarmasin.

Saat meninjau, Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko M.Tr. Hanla didampingi ketua penyelenggara Mayor Laut (K/W) dr. Meutia Indrasakti, menyampaikan rencana kedepan Lanal Banjarmasin akan terus bergerak ketempat - tempat daerah terpencil yang belum terjamah kegiatan Vaksinasi.

"Semoga dapat menyelenggarakan pemerataan Servak kepada warga Pesisir dari usia remaja hingga para Manula, guna meningkatkan kekebalan imunitas di elemen masyarakat dan percepatan memutus mata rantai penularan wabah Covid-19," ungkap Danlanal Banjarmasin.

Dengan demikian, harapan masyarakat sangat terbantu untuk mendapatkan Vaksinasi dengan mudah, pemberian Vaksinasi ini terlihat antusias dikarenakan kesadaran yang baik dari masyarakat.

"Hal tersebut juga sebagai upaya menjaga kesehatan masyarakat baik bagi diri sendiri maupun keluarganya dengan cara bervaksin," tambahnya.

Sementara itu rasa syukur dan terima kasihnya disampaikan oleh Sdr. Ardhi warga pesisir dari Kec. Banjarmasin Barat kepada TNI AL - Lanal Banjarmasin.

"Mewakili peserta Vaksinasi saya mengucapkan terimakasih, kami dilayani penuh dengan sikap yang humanis dan pendekatan yang baik dalam memberikan pengertiannya, membuat kami sebagai warga menyakini dengan bervaksin  Covid-19 akan meningkatkan imunitas dan terlindungi dari serangan Virus Corona," ucapnya.

 Sebagai informasi, sejauh ini jumlah keseluruhan Servak massal Covid-19 yang digelar oleh Pangkalan TNI AL (Lanal) Banjarmasin terhadap Warga Pesisir Wilayah Kalimantan Selatan sudah mencapai 10.961 orang (1.907 Vial). (rls/fsl) 

Lebih baru Lebih lama